Ternyata Ini Rahasianya, Cara Mendapatkan Pinjaman KUR BRI Rp 100 Juta untuk UMKM

Ternyata Ini Rahasianya, Cara Mendapatkan Pinjaman KUR BRI Rp 100 Juta untuk UMKM

Foto: Cara mengajukan pinjaman KUR BRI Rp 100 juta untuk UMKM--

BACA JUGA: Apa Syarat Pinjaman KUR BRI Rp500 Juta? Kredit Tanpa Agunan dengan Bunga Subsidi dari Pemerintah

Tips jitu mendapatkan pinjaman KUR BRI Rp 100 juta

1. Proposal Usaha yang Matang

Buatlah proposal usaha yang menjelaskan secara rinci jenis usaha, rencana pengembangan, dan proyeksi keuangan. Proposal yang matang menunjukkan keseriusan dan profesionalisme dalam mengelola usaha.

2. Konsultasi dengan Ahli

Jika Anda masih ragu atau memiliki pertanyaan, konsultasikan dengan pihak bank atau konsultan keuangan untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap dan strategi yang tepat.

3. Jaga Reputasi Bisnis

Bangun dan jaga reputasi bisnis Anda dengan selalu memenuhi kewajiban dan menjaga hubungan baik dengan pelanggan dan mitra. Reputasi yang baik dapat meningkatkan kepercayaan bank terhadap kredibilitas Anda.

4. Manfaatkan Jaringan dan Relasi

Jika Anda memiliki jaringan atau relasi di BRI, manfaatkan koneksi tersebut untuk mendapatkan informasi dan rekomendasi dari orang dalam.

5. Persiapkan Dana Pendamping

Meskipun limit pinjaman KUR BRI mencapai Rp 100 juta, pertimbangkan untuk menyiapkan dana pendamping untuk kebutuhan tak terduga atau pengembangan usaha di masa depan.

BACA JUGA: Simulasi Kredit KUR Kecil BRI 2024, Ajukan Pinjaman Hingga Rp500 Juta dengan Cicilan Rendah Tiap Bulan

Kesimpulan

Mengajukan pinjaman KUR BRI Rp 100 juta bukan hal yang mustahil. Dengan memenuhi semua syarat, mempersiapkan strategi yang tepat, dan membangun kredibilitas usaha, peluang Anda untuk mendapatkan dana yang dibutuhkan untuk mengembangkan UMKM Anda akan semakin besar.(*)

Sumber: melansir dari berbagai sumber.