Terjun Langsung, Haji Ischak Maulana Rohman Bantu Korban Puting Beliung di Kaladawa Kabupaten Tegal

Terjun Langsung, Haji Ischak Maulana Rohman Bantu Korban Puting Beliung di Kaladawa Kabupaten Tegal

RUMAH KORBAN - H. Ischak Maulana Rohman bersama tim dan Kepala Desa Kaladawa H. Likhin saat mengunjungi rumah warga yang ambruk akibat diterjang angin puting beliung di Desa Kaladawa Kecamatan Talang Kabupaten Tegal, Rabu 13 Maret 2024.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Minggu, 10 Maret 2024, sejumlah warga Desa Kaladawa Kecamatan Talang Kabupaten Tegal dilanda bencana angin puting beliung. Haji Ischak Maulana Rohman langsung gerak cepat mendatangi lokasi untuk memberikan bantuan berupa beras, Rabu 13 Maret 2024.

Bencana itu telah memporakporandakan sejumlah rumah penduduk. Sekitar 170 kepala keluarga (KK) mendapatkan beras dari Haji Ischak Maulana Rohman masing-masing 1 kantong. 

Haji Ischak Maulana Rohman yang juga sebagai ketua Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa Kabupaten Tegal itu, saat mendatangi ke lokasi bencana didampingi Pengurus LazisNU Kabupaten Tegal H. Maskun dan mantan Ketua Pradja Kabupaten Tegal Mulyanto.

BACA JUGA: Bantu Warga, Haji Ischak Bagikan 100 Ton Beras untuk Masyarakat Jelang Ramadhan

Rombongan Haji Ischak Maulana Rohman ini ditemui oleh Kepala Desa Kaladawa H. Likhin bersama anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat.

Suratmi, salah satu korban bencana puting beliung mengucapkan terima kasih kepada Haji Ischak yang telah membantunya. Suratmi memang korban terparah karena rumahnya ambruk dan rata dengan tanah. 

Praktis, dia bersama suami dan kedua anaknya bingung mau mengungsi kemana. Dia tidak memiliki tempat tinggal kecuali rumah tersebut yang berlokasi di tengah sawah. 

"Saya bingung mau tidur di mana. Rumah saya ambruk rata dengan tanah," tutur Suratmi sedih.

BACA JUGA: PCNU Satu Suara Dukung Haji Ischak Maju Cabup Tegal 2024

Ketua Tim Pelaksana Ryan Saeful Rizal mengatakan bahwa bantuan beras ini merupakan bentuk kepedulian dan kesigapan H. Ischak dalam penanganan bencana.

Menurutnya, bantuan untuk para korban itu tidak hanya beras. Rencananya, Ischak juga akan memperbaiki rumah warga yang rusak parah. 

"Bantuan beras ini hanya sebagai pembuka, Insya Allah nanti Mas Haji Ischak akan memperbaiki rumah warga yang rusak parah. Terutama rumah Ibu Suratmi," ucapnya.

Saat mendapat angin segar itu, Kepala Desa Kaladawa H. Likhin mengucapkan terima kasih kepada Ischak yang telah membantu warganya dengan memberikan beras dan rencananya juga akan memperbaiki rumah warganya yang rusak.

BACA JUGA: Ischak Maulana Maju Cabup Tegal, Ribuan Kader PKB Serukan Hattrick

Sumber: