Rasakan Guncangan di Tahun Politik, DPP GMNI Segera Gaungkan Semangat Persatuan Pasca Pemilu 2024

Rasakan Guncangan di Tahun Politik, DPP GMNI Segera Gaungkan Semangat Persatuan Pasca Pemilu 2024

Dies natalis ke-70 GMNI yang dihadiri pengurus DPP GMNI di Tegal--

RADAR TEGAL - Tahun politik yang berlangsung beberapa waktu lalu, ternyata membawa guncangan hebat di tubuh GMNI dari tingkat pusat hingga cabang. Karenanya, seiring berakhir tahun politik, DPP GMNI akan segera menggabungkan semangat Persatuan.

Hal itu, disampaikan Ketua Bidang Reforma Agraria DPP GMNI Irfan, saat menghadiri dies natalis ke-70 GMNI di Tegal. Kegiatan berlangsung di kompleks Balaikota Tegal belum lama ini.

Menurut Ketua Bidang Reforma Agraria DPP GMNI, Irfan mengatakan pihaknya mengajak kepada kader dan anggota untuk tetap semangat berorganisasi. Dinamika organisasi di GMNI apalagi di tahun politik ini, terasa guncanhannya. 

"Guncangan besar terasa dari DPP GMNI sampai ke Cabang-Cabang merasakan dampaknya," katanya.

BACA JUGA: DPC GMNI Kota Tegal Tolak Segala Bentuk Kecurangan Pemilu 2024

Karenanya, kata Irfan, persatuaan akan segera diusung. Sehingga, butuh bantuan semua pihak yang memang memiliki keinginan besar untuk menyatukan semangat persatuan GMNI agar segera terwujud.

"Sesuai dengan mars GMNI bersatulah segera marhaen pasti menang. Menang lebih kuat lagi dibarisan GMNI Kedepanya," ujarnya.

Ketua DPC GMNI Tegal Bung Tyo dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh kader dan anggota untuk tetap solid. Memperkuat dan memperluas Barisan GMNI Tegal untuk mempersiapkan dan menyambut Indonesia emas 2045.

"Sehingga kader dan anggota GMNI dimasa depan sudah siap. Serta mampu bersaing di tahun Indonesia emas 2045," tandasnya.

BACA JUGA: Kepala Disporapar Ajak Kader GMNI Tumbuhkan Minat Wirausaha di Kalangan Mahasiswa

Ketua PA GMNI Tegal Arif Nurfalah GMNI Tegal berpesan kepada para kader agar tidak hanya terpaku oleh konflik internal saja. Namun, tetap melihat isu – isu lokal yang ada di Tegal.

"Utamanya terkait kenaikan pajak yang ada dan bencana banjir. Atau persoalan masyarakat yang lainnya yang harus diperhatikan, dibahas dan mencari solusi untuk penanggulannya," ujarnya.

DPC Gerakan Mahasiswa GMNI Tegal telah menggelar Diesnatalis yang ke-70 tahun. GMNI sudah mengarungi perjalanan panjang sejak 23 Maret 1954 – 23 Maret 2024. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung adipura kota tegal yang dihadiri oleh kader/anggota aktif, DPP dan alumni GMNI Tegal. Diesnatalis GMNI Ke-70 dengan diisi talk show menunggu buka puasa bersama. (*)

Sumber: