Kiat Jitu Pengajuan KUR Bank Mandiri 2024, Pengajuan Pinjaman Cepat di ACC

Kiat Jitu Pengajuan KUR Bank Mandiri 2024, Pengajuan Pinjaman Cepat di ACC

MODAL - Pengajuan KUR Bank Mandiri 2024--

RADAR TEGAL - KUR Bank Mandiri 2024 adalah salah satu program pemerintah yang menunjuk Bank Mandiri, sebagai penyalur peminjaman modal untuk UMKM dengan bunga yang cukup ringan. Tujuan adanya program ini yaitu membantu meningkatkan usaha dari pengusaha kecil, mikro, dan UMKM yang membutuhkan modal agar usahanya lebih maju.

Hal ini menjadi solusi terbaik untuk para pelaku usaha yang sedang mengembangkan usahannya yaitu dengan mengajukan KUR Bank Mandiri 2024. Program ini menawarkan pinjaman dari Rp 10 juta sampai dengan Rp 500 juta sesuai dengan kategori pinjaman yang diambil.

Namun pengajuan KUR Bank Mandiri 2024 tidak segampang itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dengan baik mengenai syarat dan ketentuan yang berlaku. Nah, untuk mengetahuinya anda bisa mengulas dari artikel ini.

Bagaimana sih tips agar pengajuan KUR Bank Mandiri 2024 cepat disetujui oleh pihak Bank?. Ini dia beberapa triknya yang bisa anda lakukan agar cepat di acc:

BACA JUGA:KUR Mandiri 2024 Sediakan Pinjaman 500 Juta Tanpa Jaminan, Berikut Persyaratannya

Syarat dan Cara Pengajuan Pinjaman KUR

1. Anda Perlu Memahami Syarat dan Ketentuan KUR Mandiri 2024

Anda perlu memahami syarat dan ketentuan sebelum mengajukan KUR Mandiri 2024, Misalnya saja pahami tentang kategori pinjaman, suku bunga, persyaratan menjadi nasabah, dan jangka waktu pinjaman. Jika anda masih bingung bisa mengunjungi website resmi Bank Mandiri atau juga bisa langsung menanyakan kepada pihak bank.

2. Anda Perlu Memastikan Dokumen Persyaratan sudah Lengkap

Dokumen yang harus dibawa untuk pengajuan KUR Bank Mandiri 2024 antara lain:

  • Fotokopi Identitas seperti KTP dan KK
  • Harus memiliki surat izin usaha mikro dan kecil (IUMK) atau surat keterangan usaha (SKU) yang dikeuarkan oleh kelurahan 
  • Apabila pinjaman lebih dari Rp 50 juta, maka lengkapi dengan NPWP
  • Pas Foto
  • Rencana Usaha
  • Jaminan atau agunan (bila diperlukan)

Sebenarnya pemerintah tidak memberikan pinjaman melalui bank dengan jaminan atau agunan. Tapi yang dimaksud di sini adalah anda harus bisa menjamin dan memastikan dapat melakukan cicilan setiap bulan tanpa macet.

BACA JUGA: Pengajuan KUR Selalu Ditolak? Pinjol Bank Mandiri Solusinya, Bunganya Rendah Cicilan sampai 30 Tahun

3. Pastikan Memiliki Riwayat Kredit yang baik

Pihak bank pasti akan mengecek riwayat kerdit anda, apabila dalam riwayat kredit anda selalu mengansur dengan baik itu bisa menjadi alasan lolos KUR Bank Mandiri 2024. Begitupun sebaliknya, jika anda memiliki riwayat kredit buruk atau masuk ke black list maka peluang anda akan semakin kecil.

Sumber: