Dear Pemudik, Ini Jalur Mudik yang Harus Diwaspadai Saat Melintasi Brebes, Jawa Tengah

Dear Pemudik, Ini Jalur Mudik yang Harus Diwaspadai Saat Melintasi Brebes, Jawa Tengah

Jalur menuju Flyover Dermoleng menjadi salah satu jalur mudik yang rawan macet.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Sedikitnya ada dua jalur mudik di Brebes yang harus diwaspadai oleh para pemudik, saat arus mudik tahun ini. Utamanya saat diberlakukan mekanisme one way.

Dua jalur tersebut berpotensi menjadi salah satu titik kemacetan yang menghambat arus lalu lintas. Kasat Lalu Polres Brebes, AKP Rahandi Gusti Pradana menjelaskan, dua jalur mudik di Brebes tersebut masing-masing di jalur tengah dan Brebes selatan.

Di jalur tengah, papar Kasat, mulai dari Pejagan-Ketanggunga-Larangan-Songgom sampai Klomengan, Tegal. Sedangkan jalur selatan dimulai dari Klonengan-Prupuk-Tonjong-Bumiayu hingga Pakujati, Paguyangan.

"Sejauh ini, saat diberlakukan oneway yang berdampak sangat signifikan adalah di wilayah tengah dari Pejagan sampai Klonengan. Juga wilayah selatan dari Klonengan sampai Pakujati, Paguyangan," ungkapnya, Selasa 26 Maret 2024.

Primadona jalur mudik

Diprediksi, saat musik nanti para pemudik yang ingin menuju ke Banyumas dan sekitarnya, akan menggunakan jalur ini. Sehingga bisa terjadi peningkatan volume kendaraan.

“Sebenarnya dikatakan macet tidak, padat saja. Jadi banyak pemudik yang ke arah Banyumas dan Cilacap,” ucapnya.

Kasat Latas melanjutkan beberapa ruas jalan di jalur tengah perlu diwaspadai, karena minimnya pemerangan. Yakni ruas Ketanggungan-Larangan-Songgom. Selain minim lampu, jalur itu juga berada di samping sungai.

“Minim lampu akan disampaikan ke Dishub, mudah-mudahan bisa dipasangi lampu,” tutupnya.

Demikian informasi tentang jalur mudik di Brebes, Jawa Tengah yang harus diwaspadai pemudik pada tahun ini. Semoga bermanfaat. (*)

(*)

Sumber: