Bakal Ada Diskon 10 Persen di Ruas Tol Kanci-Pejagan saat Arus Mudik, Cek Syarat Ketentuannya

Bakal Ada Diskon 10 Persen di Ruas Tol Kanci-Pejagan saat Arus Mudik, Cek Syarat Ketentuannya

Kendaraan saat keluar Exit Tol Pejagan. Bakal ada diskon tarif tol di ruas Kanci-Pejagan sebesar 10 persen.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Jelang arus mudik, pengelola Tol Kanci-Pejagan bakal memberikan diskon 10 persen bagi kendaraan pemudik. Pemberian diskon ini akan dilakukan selama empat hari. Yakni, berlaku dua hari saat mudik dan dua hari saat arus balik.

Manager Operasional PT Semesta Marga Raya (SMR) Uum Jumadi menyampaikan, pemberian diskon 10 persen ini berlaku untuk semua kendaraan. Dia berharap, para pemudik dapat memanfaatkan diskon tarif tersebut.

“Kami memberikan diskon tarif tol 10 persen pada saat arus mudik dan balik lebaran 2024 selama 4 hari. Dua hari saat arus mudik, dan 2 hari saat arus balik. Warga saya harap memanfaatkannya,” ujar Uum Jumadi di sela kegiatan di pintu keluar Tol Pejagan, Sabtu 30 Maret 2024 kepada media terjaga.

Dia berharap, dengan diskon ini bisa mengurangi kepadatan kendaraan saat mendekati lebaran. Berikut tarif tol yang sudah mendapatkan diskon 10 persen, Gol 1: 28.350 dari tarif normal 32.500, Gol 2 : 42.750 dari tarif normal 47.500, Gol 3 : 42.750 dari tarif normal 47.500, Gol 4 : 57.150 dari tarif normal 63.500 dan Gol 5 : 57.150 dari tarif normal 63.500.

BACA JUGA: Jenis Mobil Terbaru yang Irit BBM, Solusi Tepat Saat Tarif Tol Naik dan Harga BBM yang Tinggi

"Adapun hari diskon akan disepakati dengan pengelola tol lain. Seperti Palikanci, PPTR, PBTR sampai Kalikangkung. Yang jelas dengan diskon, selain hemat, juga bisa mengurangi kepadata kendaraan," jelasnya.

Dia mengatakan, diskon tarif tol tidak hanya berlaku untuk ruas Tol Kanci-Pejagan. Melainkan pula seluruh ruas tol di trans Jawa. Meski begitu, lanjutnya ada beberapa kriteria kendaraan yang bakal mendapatkan diskon tarif tol.

Adapun kriteria kendaraan yang berhak mendapat diskon, adalah kendaraan yang melakukan perjalanan secara terus menerus dari Gerbang Tol Cikampek Utama (Ckatama) hingga Tol Kalikangkung. Demikian pula arus balik, diskon diberikan bagi pengendara yang melakukan perjalanan tanpa putus dari gerbang tol Kalikangkung menuju Cikatama. 

“Jadi yang berhak dapat potongan harga adalah yang masuk tol dari Cikatama full sampai Kalikangkung. Bila ada yang keluar di tengah, seperti Batang atau Tegal, maka tidak akan dapat diskon,” katanya.

BACA JUGA: Tahun Depan, Tarif Tol Pejagan-Pemalang Naik Jadi Sebesar Ini

Meski demikian, dirinya mengingatkan kembali kepada para pemudik agar bijak dalam memilih hari perjalanan pulang. Uum menegaskan, bila mengambil hari saat diberlakukan diskon, sama dengan membantu dalam mengurai penguatan arus yang berlebihan.

“Dan diskon tarif ini diberikan untuk menghindari mengurung pemudik dalam sehari. Sehingga bisa memanfaatkan diskon tarif agar mempermudah dan memperingan perjalanan mudik,” tutupnya.(*)

Sumber: