Jalur Pantura Brebes Padat Pemudik, Wilayah Selatan Ramai dengan Pengendara Roda Dua

Jalur Pantura Brebes Padat Pemudik, Wilayah Selatan Ramai dengan Pengendara Roda Dua

Pemudik mulai padati Pantura di H+4 lebaran di jalur Pantura Brebes.(istimewa)--

RADAR TEGAL - H+4 Lebaran, jalur Pantura Brebes dipadati oleh pemudik yang hendak balik ke Jakarta dan daerah sekitarnya. Pantauan di lapangan, jalur pantura didominasi oleh kendaraan roda dua.

Mulai dari pagi hari, hingga Minggu 14 April 2024 malam, jalur Pantura Brebes masih ramai. Meski begitu, arus lalu lintas terpantau ramai lancar.

Sementara itu, arus lalu lintas juga terpantau ramai di wilayah selatan atau Bumiayu Kabupaten Brebes hingga Fly Over Klonengan Kabupaten Tegal. Kendaraan, juga ramai di Fly Over Dermoleng hingga pintu Tol Pejagan.

Seorang pemudik, Ahmad, 50 tahun, mengatakan, butuh waktu sembilan jam untuk menempuh Purwokerto hinyga Kecamatan Ketanggungan. Padahal, juga normal dirinya hanya butuh dua jam untuk menempuh jarak Ketanggungan-Purwokerto. 

BACA JUGA: Balik dari Pemalang, Mobil Pemudik Terbalik di Pantura Tegal Usai Alami Hal Ini

"Tadi dari Purwokerto jam 10 pagi, ini sampai di Ketanggungan sudah pukul 19.00. Jadi sekitar sembilan jam perjalanan sampai sini. Biasanya cuma dua jam," ujarnya.

Dia menuturkan, kepadatan kendaraan sudah mulai terjadi di wilayah Bumiayu hingga Fly Over Klonengan. Untuk mengurangi volume kendaraan di jalur selatan, di Fly Over Klonengan kendaraan mulai diarahkan memasuki wilayah Kabupaten Tegal hingga masuk ke Tol Adiwerna Kabupaten Tegal.

"Tadi macet lama di Bumiayu sampai Klonengan," imbauhnya

Pantauan di lokasi, untuk mengurai kemacetan, kendaraan dari arah selatan hingga di Fly Over Klonengan diarahkan memasuki Exit Tol Adiwerna Kabupaten Tegal. Polisi membagi dua jalur mudik di wilayah selatan Kabupaten Brebes antara tetap di Jalur Ketanggungan-Purwokerto hingga Exit Tol Pejagan dan ke arah Margasari hingga Exit Tol Adiwerna. 

Dalam hal ini, Polres Brebes mengimbau, masyarakat yang tidak ada kepentingan mendesak agar tidak melintas di jalur tersebut.(*)

Sumber: