Tempat Angker yang Mistis di Tegal, Berani Melewatinya?

Tempat Angker yang Mistis di Tegal, Berani Melewatinya?

--

Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cleret di Kelurahan Randugunting, terkenal angker. Saking angkernya, tidak ada masyarakat yang berani melintas karena suasana yang sepi dan bikin merinding. 

Terlebih kawasan pemakamannya ada di sisi kanan kiri jalan. Serta memanjang dan luas. 

BACA JUGA: Bikin Mahasiswa Takut, Ini 7 Cerita Urban Legend Horor Kampus yang Sempet Viral di Medsos

4. Bekas Pabrik Tekstil Mejasem

Bekas bangunan Pabrik Teksin ini berlokasi di Mejasem Tegal, juga menjadi kawasan yang angker. Kawasan tersebut terletak di Mejasem Kabupaten Tegal, yang lokasi ada diperbatasan dengan Kota Tegal. 

Pabrik tersebut merupakan peninggalan Belanda pada 1936. Dulunya bernama NV Java Textielmaatschappij.

Bangunan bekas pabrik tersebut hingg saat ini masih ada. Juga terdapat beberapa rumah jadul tidak terpakai yang dulunya digunakan untuk mes.

BACA JUGA: Film Horor Indonesia Pemukiman Setan, Kisah Perampokan Rumah Tua Berujung Teror Santet Median

5. Gedung Birao

Banyak yang menyebut Gedung Birao sebagai miniaturnya lawang sewu berada di Semarang. Oleh karena itu masyarakat Tegal sering menjulukinya dengan Lawang Satus. 

Gedung ini didirikan pada 1913 dengan nama resmi Gedung Semarang Cheriboon Stroomtram Maatschappij (SCS). Sama seperti Lawang Sewu, dahulu Gedung Birao juga merupakan kantor perushaan kereta api. 

Gedung ini terletak tepat di sebelah barat Stasiun Tegal. Kesan angker dan mistis didapat karena pintu lorong bagian bawah tidak boleh dibuka.

BACA JUGA: Film Horor Indonesia Susuk Tayang di Kota Tegal, Ini Cerita Mistis yang Dialami Pemain Utama

Kesimpulan

Itulah beberapa tempat angker yang mistis di Tegal yang bisa bikin bulu kuduk kamu merinding. Apa kamu pernah melewati nya? 

Sumber: