10 Manfaat Buah Kurma yang Jarang Diketahui, Benarkah Bisa Meningkatkan Kesuburan?

10 Manfaat Buah Kurma yang Jarang Diketahui, Benarkah Bisa Meningkatkan Kesuburan?

--

Kurma bisa loh membantu kamu untuk mencukupi kebutuhan gizi tubuh kamu. Karena, di dalam kurma sendiri mengandung berbagai vitamin yaitu vitamin A, vitamin B, vitamin vitamin C, vitamin E, vitamin K, zat besi, kalium, kalsium yang baik untuk tulang.

BACA JUGA: Selain Dimakan Langsung, Ini 10 Kreasi Olahan Kurma Yang Bisa Kamu Coba

5. Mampu Menangkal Radikal Bebas

Seperti yang sudah dijelaskan di awal, kurma mengandung antioksidan yang dimana antioksidan tersebut dapat membantu tubuh untuk melawan radikal bebas. Apabila terdapat radikal bebas yang berlebihan di tubuh dapat menyebabkan penyakit jantung, stroke, dan penyakit lainnya.

6. Mencegah Penyakit Diabetes

 

Kurma ini bisa mencegah penyakit diabetes loh, meski kurma ini memiliki rasa yang manis. Kurma ini tidak terlalu meningkatkan kadar gula dalam darah secara berlebihan.

 

7. Membantu Meningkatkan Kesehatan Jantung

 

Kurma dapat membantu memberikan kesehatan untuk jantung. Karena di dalam kurma terdapat kandungan mineral yang baik untuk kesehatan jantung. 

 

Namun, agar tetap sehat keadaan jantungnya, kamu tetap harus rutin berolahraga dan makan makanan yang menyehatkan ya.

 

8. Baik untuk Kesehatan Tulang

 

Terdapat kandungan mineral pada kurma ini bisa untuk menjaga kesehatan tulang kamu loh. Mengkonsumsi kurma dapat mencegah penyakit tulang osteoporosis. 

 

BACA JUGA: 13 Manfaat Buah Kurma untuk Kesehatan Tubuhmu, Bantu Jaga Badan Tetap Bugar Selama Puasa Ramadan

 

9. Mampu Membantu Proses Diet

 

Kurma adalah makanan yang sehat, bisa untuk membantu proses diet. Kurma bisa dimakan secara langsung atau dijadikan toping atau jus. 

 

Namun, jangan berlebihan ya karena kurma memiliki kalori yang cukup tinggi. Usahakan imbangi dengan olahraga dan sebagainya.

 

10. Meningkatkan Kesuburan

 

Kurma ini bisa loh meningkatkan kesuburan pada pasangan suami istri. Karena kurma mengandung asam amino. Bahkan biji kurma memiliki senyawa yang dapat bekerja seperti hormon-hormon reproduksi.

 

Kesimpulan 

 

Itulah berbagai macam manfaat buah kurma yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kamu. Namun, perlu diketahui untuk tidak berlebihan mengonsumsinya.

 

Selain mendapatkan manfaat buah kurma yang banyak tersebut, kamu tetap perlu berolahraga untuk menjaga kesehatan dan makan makanan yang bergizi. Semoga membantu.(*)

Sumber: