Jadi Takjil Khas Puasa, Inilah 11 Macam Jenis Buah Kurma dan Khasiatnya

Jadi Takjil Khas Puasa, Inilah 11 Macam Jenis Buah Kurma dan Khasiatnya

--

RADAR TEGAL- Buah kurma yang khas sebagai menu takjil saat puasa tentunya tidak asing lagi bagi masyarakat kita. Buah kesukaan Rasullah SAW ini rupanya punya macam-macam jenis buah kurma dan khasiatnya yang mungkin kamu belum tahu.

Tidak hanya rasanya yang manis dan lezat, buah kecil ini memiliki macam-macam jenis buah kurma dan khasiatnya. Buah kurma cocok untuk dikonsumsi untuk menambah energi setelah seharian menjalani puasa.

Pasalnya, kurma kaya akan zat zukrosa yang mudah untuk diserap oleh tubuh. Lalu, apa saja macam-macam jenis buah kurma dan khasiatnya?

Penasaran dengan jawabannya, simak tulisan ini sampai akhir. Karena di sini, ada banyak macam-macam jenis buah kurma dan khasiatnya dengan harga yang tentunya berbeda.

BACA JUGA: Beli yang Pasti-pasti Aja! Ini 30 Daftar Merek Kurma Israel yang Lebih Baik Dihindari untuk Dikonsumsi

Macam-macam buah kurma dan khasiatnya

1. Kurma Sukari

Terkenal sebagai kurma keluarga kerajaan Arab Saudi, kurma Sukari tumbuh di Al Qaseem Arab Saudi. Karena Raja Arab dahulu senang mengonsumsinya dan lebih menyukai kurma tersebut dalam keadaan utuh.

Berbeda dengan Rasulullah SAW yang lebih senang memakannya ketika sudah dikeringkan, kurma yang satu ini mempunyai warna coklat muda dengan kulit tipis kekuningan yang membungkusnya. Kurma Sukari berbentuk bulat, bertekstur lembut dan lumer ketika berada dalam mulut. Kemudian rasanya juga manis serta legit.

2. Kurma Safawi

Buah kurma Safawi menjadi salah satu kurma terbaik setelah kurma Ajwa. Pohonnya pun terkenal sangat produktif menghasilkan buah, sehingga lebih gampang menemukannya dari pada populasi pohon kurma Ajwa.

Kurma Safawi punya kulit yang bertekstur kering serta keriput. Namun daging buahnya ternyata tebal, kenyal dan rasanya legit tapi tidak terlalu manis.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Buah Pengganti Kurma yang Bisa Kamu Santap saat Buka Puasa, Dijamin Anti Bosan

3. Kurma Khidri

Sumber: