7 Mobil Irit Bensin, Cocok untuk Aktivitas Sehari-hari Tanpa Bikin Kantong Boncos

7 Mobil Irit Bensin, Cocok untuk Aktivitas Sehari-hari Tanpa Bikin Kantong Boncos

--

RADAR TEGAL - Memiliki mobil irit bensin menjadi keuntungan tersendiri karena dapat  mengurangi pengeluaran untuk pembelian bensin. Hal ini memberi keuntungan bagi pemiliknya yang setiap harinya menggunakan mobil untuk bekerja.

Seringkali mobil diibaratkan sebagai rumah kedua, dikarenakan sang pemilik banyak menghabiskan waktunya di mobil daripada di rumah. Melonjaknya harga bensin menjadi alasan banyak orang mulai mencari informasi mobil irit bensin.

Belakangan ini mobil irit bensin menjadi pilihan favorit pecinta mobil setelah harga bensin melonjak pesat. Namun, untuk memilihnya bukan perkara yang mudah. 

Tapi jangan panik, artikel ini merangkum 7 mobil paling irit bensincocok yang bisa kamu miliki. 

BACA JUGA: 7 Spesifikasi Keunggulan Mobil Tesla yang Dibandrol Tinggi , Yakin Gamau Beli?

Daftar 7 mobil paling irit BBM

1. Toyota Avanza

Toyota Avanza dikenal sebagai mobil irit bensin. Diketahui konsumsi bensin Toyota Avanza  sekitar 12,5 km/liter. 

Toyota Avanza irit bensin karena tidak terlepas dari kubikasi mesin yang tidak terlalu besar. Belum lagi ditambah dengan teknologi VVT-i untuk menghemat konsumsi bensin

2. Daihatsu Xenia

Mobil irit bensin selanjutnya Daihatsu Xenia. Siapa sih yang gak tau mobi andalan keluarga Indonesia? Daihatsu Xenia dilengkapi dengan mesin 2NR-VE 1,5L berteknologi Dual VVT-i yang membuatnya lebih irit bensin.

Bensin yang digunakan Daihatsu Xenia mencapai 10-13 km/liter atau setara dengan 1 liter bisa sampai jarak 10-13 km. Daihatsu Xenia cocok digunakan bersama keluarga saat bepergian jauh.

BACA JUGA: 4 Keunggulan Daihatsu Ayla 2024, Mesin Baru Teknologi WA-VE Cocok Untuk Anak Muda Jaman Now

3. Suzuki Ertiga

Sumber: