Canggihnya Mobil Hyundai i20 Teraru 2024, Bisa Deteksi Tabrakan Serta Sistem Bantu Berkendara

Canggihnya Mobil Hyundai i20 Teraru 2024, Bisa Deteksi Tabrakan Serta Sistem Bantu Berkendara

Mobil Hyundai i20--

RADAR TEGAL - Mobil Hyundai i20 merupakan mobil terbaru yang akan diluncurkan pada tahun 2024. Mobil ini tidak hanya memiliki fitur canggih, tetapi juga tampilan yang mengesankan bagi para penggunanya.

Meskipun begitu, sebenarnya mobil ini sudah hadir di pasar Indonesia sejak tahun 2008 sebagai penerus kesuksesan Hyundai Getz. Namun, penjualan mobil Hyundai i20 di Indonesia hanya berlangsung selama 4 tahun, karena Hyundai Indonesia memutuskan untuk menghentikan penjualannya demi lebih fokus pada model Grand Avega.

Berbeda dengan di Eropa, di mana penjualan mobil Hyundai i20 terus berlanjut dan saat ini sudah masuk ke generasi ketiga. Terdapat berita baik dari Hyundai Indonesia, karena mobil Hyundai i20 tahun 2024 ini akan segera diluncurkan.

BACA JUGA: Beberapa Kekurangan Hyundai IONIQ 5, Mobil Listrik Canggih yang Perlu Dipertimbangkan

Upgrade baru mobil Hyundai i20

Mobil ini merupakan versi facelift dari generasi ketiga yang telah diluncurkan secara global pada bulan Februari tahun 2020. Dalam hal desain eksterior, kendaraan ini mengalami peningkatan visual dengan sudut-sudut yang lebih tajam.

Tidak hanya itu, fitur teknologi juga mengalami peningkatan pada mobil ini. Pabrik Hyundai di Korea Selatan sendiri mengungkapkan bahwa i20 2024 hadir untuk dapat mengungguli kelas hatchback B Segment yang saat ini ditempati oleh Toyota Yaris dan Honda City Hatchback.

1. Penambahan Fitur yang Makin Canggih

Area kabin mobil Hyundai i20 2024 ini memiliki paket interior Lucid Lime, yang mencakup aksen hijau stabilo pada dashboard dan trim pintu, serta jahitan pada kursi penumpang. Selain penampilannya yang mengalami perubahan, i20 juga menawarkan beberapa fitur baru yang menarik.

BACA JUGA: Spesifikasi Mobil SUV Terbaru 2024 Hyundai Creta Alpha IVT, Tampilan Stylish dengan Performa Jempolan

Beberapa di antaranya adalah panel instrumen 4,2 inci yang baru, port pengisian daya smartphone dengan model usb Type-C, serta notifikasi dan pembaharuan melalui OTA. Dari segi keselamatan, i20 dilengkapi dengan fitur pendeteksi tabrakan depan untuk pengendara motor atau sepeda, serta sistem bantu pengemudi agar tetap berada pada jalurnya.

2. Tampilan Tajam

Jika dibandingkan dengan generasi ke-3 dari seri i20 yang diluncurkan di Eropa, model mobil baru Hyundai i20 ini hanya mengalami perubahan minor. Salah satunya adalah pada desain grill depan, dengan penambahan lekukan pada bemper dan lampu LED daytime Running Light (DRL) yang berbentuk sudut kerucut.

Selain itu, logo brand Hyundai yang biasanya terletak di tengah grill depan, sekarang dipindahkan ke ujung kap mesin. Perubahan lainnya juga terlihat pada desain velg yang kini tersedia dalam ukuran 16 dan 17 inci.

Sumber: