Jadwal Buka Puasa Hari Ini, Sabtu 16 Maret 2024 di Tegal, Brebes dan Sekitarnya

Jadwal Buka Puasa Hari Ini, Sabtu 16 Maret 2024 di Tegal, Brebes dan Sekitarnya

Cek jadwal buka puasa untuk wilayah Pekalongan dan sekitarnya.--

BACA JUGA: Link Download Jadwal Imsak dan Buka Puasa di Tegal Full Satu Bulan, Langsung Scan QR Disini

Daftar masjid di wilayah Tegal dan sekitarnya

Di Tegal terdapat banyak masjid yang dapat Anda gunakan untuk salat fardhu berjamaah dan beriktikaf sembari menanti datangnya waktu subuh setelah Imsak. Sejumlah masjid tersebut juga mengadakan tausiah dan menyediakan takjil untuk berbuka puasa.

Fasilitas yang ada di masjid-masjid tersebut lumayan lengkap. Beberapa di antaranya dilengkapi sarana umum, seperti taman, parkir luas, dan kamar mandi/WC.

Berikut daftar tiga masjid di Tegal dan sekitarnya:

1. Masjid Agung Kota Tegal

 

Masjid Agung Kota Tegal adalah sebuah masjid besar di Kota Tegal, Jawa Tengah. Masjid ini adalah salah satu masjid tertua di Kota Tegal, dan menjadi pusat aktivitas keagamaan Islam di Kota Tegal. Terletak di Jl. KH Wahid Hasyim No.1921, Mangkukusuman, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah 52131 atau depan Alun-alun Kota Tegal.

BACA JUGA: Sejarah Masjid Agung Tegal Terangkum di Sini, Berikut Hasil Bedah Bukunya

2. Masjid Agung Nurul Kalam Pemalang

 

Lokasi masjid ini berada di Alun-alun kota Pemalang tepatnya di Jl. Mochtar, Kebondalem, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang. Kegiatan yang rutin dilakukan oleh para remaja setiap bulan Ramadan disiarkan langsung oleh LPPL Radio Swara Widuri Kabupaten Pemalang. 

3. Masjid Agung Al-Jami Pekalongan

Masjid Agung Al-Jami' Pekalongan adalah sebuah masjid di Pekalongan Jawa Tengah. Lokasi masjid ini berada di Alun-alun Kota Pekalongan tepatnya di jalan KH. Wahid Hasyim No.17 RW06, Kauman, Kecamatan Pekalongan Timur. 

Meskipun telah dibangun beberapa masjid baru yang tak kalah megahnya, namun Masjid Agung Al-Jami' ini tetap tak tergantikan sebagai simbol islami warga Pekalongan. Saat Ramadhan masjid ini selalu ramai dengan orang yang akan berbuka puasa.

Sumber: