Jadwal Buka Puasa Hari Ini, Sabtu 16 Maret 2024 di Tegal, Brebes dan Sekitarnya

Jadwal Buka Puasa Hari Ini, Sabtu 16 Maret 2024 di Tegal, Brebes dan Sekitarnya

Cek jadwal buka puasa untuk wilayah Pekalongan dan sekitarnya.--

Panitia Masjid Agung selalu menyediakan takjil untuk berbuka mulai dari makanan ataupun minuman dengan total takjil lebih dari 200 buah. Sembari menunggu berbuka kami selalu ada kajian Islami selain diadakannya tarawih berjamaah yang terkadang dihadiri oleh wali kota atau wakil wali kota Pekalongan.

Kegiatan keagamaan saat malam Ahad ada pengajian sehabis taraweh, ada pula khataman Al-Qu’ran, dan pembagian zakat fitrah saat Idul Fitri tiba.

BACA JUGA: Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1445 H Tegal dan Sekitarnya, Cek Selengkapnya di Sini

Tradisi unik saat bulan Ramadhan terdapat dua jamaah salat tarawih dengan jumlah rakaat berbeda. Satu sisi, ada satu jamaah salat tarawih dengan 23 rakaat. Satunya jamaah salat tarawih 11 rakaat.

Kebiasaan unik itu bisa jadi hanya ada di Masjid Jami Kota Pekalongan di wilayah pantura, bahkan Indonesia. Kendati beda rakaat, bukan alasan untuk tidak menjaga ukhuwah islamiyah.

Mereka tetap rukun, saling menghormati, dan menghargai. Sebelum salat tarawih, kedua golongan itu salat isya berjamaah dengan satu imam.

Demikian informasi yang kami bagikan mengenai jadwal buka puasa di Tegal, Brebes dan sekitarnya. Semoga bermanfaat dan selamar berbuka.(*)

Sumber: