Bukan Kabur, Begini 5 Solusi Atasi Hutang Pinjol Legal Tanpa Dikejar DC Lapangan

Bukan Kabur, Begini 5 Solusi Atasi Hutang Pinjol Legal Tanpa Dikejar DC Lapangan

5 solusi atasi hutang pinjol legal tanpa dikejar DC lapangan-freepik-

RADAR TEGAL – Atasi hutang pinjol legal tanpa dikejar DC lapangan dengan 5 solusi yang akan dibahas pada artikel ini. Saat memiliki hutang pinjaman online memang seringkali memicu rasa takut dan panik oleh debt collector yang siap menagih tunggakan.

Solusi atasi hutang pinjol legal tanpa dikejar DC lapangan bukan kabur. Justru, jika kabur akan semakin menambah runyam persoalan hutang piutang ini.

Salah satu solusi atasi hutang pinjol legal tanpa dikejar DC lapangan yaitu dengan berterus terang saja kepada penyedia layanan. Respon selalu tagihan dari debt collector jika tidak ingin didatangi oleh mereka ke rumah.

Berikut selengkapnya 5 solusi atasi hutang pinjol legal tanpa dikejar DC lapangan. Anda bisa coba lakukan cara-cara di bawah ini jika merasa sulit membayar tunggakan saat ini.

5 solusi atasi hutang pinjol legal tanpa dikejar DC lapangan

Cara mengatasi tunggakan pinjol ini bisa jadi alternatif yang bisa Anda coba, agar tidak dikejar-kejar debt collector. Jangan pernah sengaja kabur apalagi melakukan tindakan-tindakan yang memicu masalah lainnya dengan petugas.

BACA JUGA : 8 Orang yang Jadi Target Pinjol Selama Ramadan, Hati-hati Anda Salah Satunya

1. Jelaskan situasi keuangan ke penyedia layanan

Biasanya ketika ada nasabah jatuh tempo, DC pinjol akan menghubungi via media komunikasi lebih dulu untuk menanyakan soal hutang yang tertunggak. Anda bisa sampaikan saja terus terang soal situasi keuangan saat ini.

Balas pesan atau angkat telepon dari penyedia layanan untuk menyampaikan alasan Anda secara terbuka mengapa telat membayar. Sampaikan dengan bahasa yang sopan dan tenang kepada mereka.

Beberapa layanan pinjaman online bersedia menawarkan restrukturisasi hutang. Entah itu dengan memperpanjang tenor, maupun memberi diskon untuk meringankan nominal hutang.

2. Evaluasi anggaran

Cara agar tidak dikejar DC lapangan pinjol berikutnya dengan evaluasi anggaran Anda. Anda bisa catat tiap pemasukan dan pengeluaran sehari-hari. 

BACA JUGA : 3 Risiko Penagihan Hutang Pinjol Tanpa DC Lapangan, Bisa Bikin Pusing 7 Keliling

Sumber: