8 Orang yang Jadi Target Pinjol Selama Ramadan, Hati-hati Anda Salah Satunya

8 Orang yang Jadi Target Pinjol Selama Ramadan, Hati-hati Anda Salah Satunya

8 orang yang jadi target pinjol selama Ramadan-freepik-

RADAR TEGAL – Ada 8 orang yang bisa jadi target pinjol selama bulan Ramadan ini. Hati-hati, bisa saja Anda termasuk salah satunya yang akan jadi incaran mereka.

Orang yang jadi target pinjol selama Ramadan ini biasanya diincar oleh penyedia layanan ilegal atau semi legal. Mereka akan melakukan sejumlah cara demi menjerat korbannya agar mau mendaftar pada layanannya.

Daftar orang yang jadi target pinjol selama Ramadan ini dianggap paling berpotensi bisa terjerat tipu daya pinjaman online belum resmi OJK. Maka dari itu, Anda harus tahu agar bisa waspada sejak dini.

Berikut 8 orang yang jadi target pinjol selama Ramadan. Simak daftarnya sampai akhir beserta alasan kemungkinan mereka bisa terjerat. 

8 Orang yang jadi target pinjol selama Ramadan

Orang yang menjadi incaran pinjol di bawah ini juga sering ditargetkan di waktu lain selain Ramadan. Namun, tidak ada salahnya agar Anda mengantisipasi diri agar tidak mudah terjerat tipu daya oknum nakal yang menawarkan pinjaman tidak masuk akal.

BACA JUGA: Jangan Mudah Tergiur, Begini Kedok Penipuan Joki Pinjol saat Ramadan yang Sering Dilakukan

1. Pegawai Penghasilan Tetap

Karyawan dengan penghasilan tetap bisa saja tetap butuh pinjaman saat Ramadan. Entah itu untuk belanja kebutuhan pokok, persiapan berbuka, sampai persiapan Lebaran nanti. Maka tidak heran mereka akan ditargetkan oleh pinjol ilegal atau semi legal.

2. Pengusaha Kecil

Orang yang ditargetkan pinjol berikutnya yaitu pengusaha kecil atau baru mau memulai usaha. Orang-orang seperti ini butuh modal untuk bisa menjalankan usaha. Disinilah pinjol ilegal mendapatkan peluang melakukan sejumlah modus penipuan ke korbannya.

3. Pekerja Buruh Harian

Orang yang jadi target pinjol selama Ramadan berikutnya yaitu buruh harian. Sebagaimana yang diketahui, buruh harian pasti sering mengalami pembatasan aktivitas ekonomi. Jadi, mereka akan merasa kurang dan butuh dana cepat untuk memenuhi kebutuhan Ramadan.

4. Penduduk yang Butuh Uang Darurat

Sumber: