Misteri dan Mitos di Tegal yang Masih Berkembang Hingga Saat Ini, Benarkah Demikian?

Misteri dan Mitos di Tegal yang Masih Berkembang Hingga Saat Ini, Benarkah Demikian?

--

RADAR TEGAL- Selain keindahan yang ditawarkan di Tegal, Terdapat juga misteri dan mitos yang telah berkembang di daerah Tegal sendiri.  Di tengah kekayaan alam dan peninggalan sejarahnya, legenda-legenda tersebar di berbagai sudut kota dan kabupaten.

Tegal mempunyai banyak cerita misteri dan mitos yang di percayai oleh masyarakat. Apa saja misteri dan mitos yang berkembang di Tegal?

Misteri dan mitos di Tegal ini biasanya dikaitkan dengan tempat tertentu. Biasanya misteri dan mitos ini terkait alamiah maupun peninggalan-peninggalan sejarah yang ada.

Penasaran apa saja misteri dan mitos yang berkembang di Tegal? Simak ulasan pada artikel berikut:

1. Keanggungan Curug Putri

Curug yang indah ini memiliki mitos yang dipercayai bahwa tempat ini dahulu menjadi tempat istirahat para bidadari sebelum mereka meninggalkan dunia ini menuju surga.

Beberapa masyarakat bahkan telah melihat sosok raksasa bersayap di sekitar curug ini. Meski tidak dapat dipastikan akan kebenarannya, karna semua tergantung kepercayaan masing-masing.

Meski begitu, keindahan alam Curug Putri memberikan cerita mistis yang memikat.

BACA JUGA: Percaya atau Tidak? Ini 3 Kepercayaan Mitos Masyarakat di Tegal yang Dipercaya Bisa Mendatangkan Kesialan

2. Jembatan Brug Abang

Tempat selanjutnya yaitu Jembatan Brug Abang yang berada di Talang, Tegal. Di tempat ini, legenda-legenda hidup dalam cerita-cerita yang menarik.

Mitos populer yang terkait dengan jembatan ini adalah tentang membuang ayam. Katanya, jembatan ini dulunya menjadi tempat eksekusi bagi para koruptor, yang dikenal sebagai tragedi kutil.

Tak hanya itu, pasangan yang menginjakkan kaki di jembatan ini konon akan mengalami kegagalan dalam pernikahan, sehingga mereka harus saling mendukung saat melintasinya.

BACA JUGA: Mitos Kali Kumpe Desa Jejeg Tegal, Ada Kisah Misterius di Balik Pohon Jaha dan Aura Mistis yang Terpancar

Sumber: