Tak Cuma Suspensinya yang Dikeluhkan Keras, Ini 5 Kekurangan Suzuki APV 2024 yang Perlu Diketahui

Tak Cuma Suspensinya yang Dikeluhkan Keras, Ini 5 Kekurangan Suzuki APV 2024 yang Perlu Diketahui

5 Kekurangan Suzuki APV 2024 Apabila Diprioritaskan Sebagai Mobil Keluarga, Gini-gini Suspensinya Keras Loh--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Diminati banyak pengguna lantaran menjadi mobil serbaguna yang dapat diandalkan, nyatanya Suzuki APV 2024 memiliki kelemahan jika dijadikan mobil keluarga. Berikut penjelasan lengkapnya pada artikel dibawah ini.

Suzuki APV 2024 menjadi MPV kelas menengah yang ramai dipakai oleh beberapa pengguna untuk kebutuhan usaha hingga komersial. Kemampuannya dalam menghadirkan kabin dan bagasi yang luas, menjadikan MPV ini banyak diincar.

Selain itu, dengan harga jual yang terjangkau bahkan paling murah dibandingkan MPV lain membuat Suzuki APV 2024 mudah mendominasi pasar MPV Indonesia. Terlebih, APV juga memiliki 5 varian dengan harga termurah yakni Rp170 jutaan dengan spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan varian tertingginya.

Namun, meskipun memiliki banyak kelebihan seperti kabin yang luas, dan harga yang terjangkau ada beberapa kekurangan apabila APV dijadikan mobil keluarga. Berikut 5 kelemahan Suzuki APV 2024 jika dijadikan mobil keluarga.

BACA JUGA: Balap Mobil-mobil Lain, Suzuki Fronx 2024 Agresif Incar Posisi Utama di Segmen SUV dengan Fitur Canggihnya

Kekurangan Suzuki APV 2024 yang sering dikeluhkan

Mengutip dari beberapa sumber, ada 5 kekuragan Suzuki APV apabila dijadikan atau diprioritaskan sebagai mobil keluarga;

1. Fitur Keselamatan yang Terbatas

Sebagai MPV yang lebih berfokus pada fitur-fitur kemudahannya, APV memiliki fitur keselamatan yang bisa dibilang terbatas. Mobil ini hanya dilengkapi dengan dua airbag dibagian depan dan belakang saja.

Mobil ini juga belum diberi fitur keselamatan yang standar seperti ABS(Anti-lock Braking System) dan EBD(Electronik Brake-force Distribution). Selain itu, mobil ini juga belum diberi fitur kontrol stabilitas sepeeti ESP.

2. Performa Mesin yang Kurang Bertenaga

Selain dari fitur keselamatan yang terbatas, performa mesin Suzuki APV 2024 juga kurang maksimal apabila dijadikan mobil keluarga. Mobil ini hanya memiliki mesin berkapasitas 1.5L yang hanya mampu menghasilkan tenaga sebesar 103 Hp.

BACA JUGA: Bikin Bangga Indonesia, Suzuki Swift 2024 Jadi Rebutan Pecinta Otomotif di Negeri Gajah Putih

Performa mesin APV juga akan terasa kurang bertenaga ketika membawa muatan penuh terlebih saat di tanjakan. Hal ini menharuskan beberapa pengguna mempertimbangkan APV apabila ingin diprioritaskan menjadi mobil keluarga.

Sumber: