Beberapa Pengakuan Mantan DC Pinjol yang Sempat Viral Bongkar Sisi Gelap Dunia Pinjaman Online

Beberapa Pengakuan Mantan DC Pinjol yang Sempat Viral Bongkar Sisi Gelap Dunia Pinjaman Online

Pengakuan Mantan DC Pinjol--

RADAR TEGAL - Pengakuan mantan DC pinjol yang sempat viral di media sosial semakin banyak bermunculan. Beberapa dari mereka mengaku mendapat banyak tekanan dari pihak pinjol jika DC tidak bisa mencapai target pelunasan setiap bulannya.

Bagi mereka yang menjadi DC disebut mencari nafkah sebagai debt collector pinjaman online tersebut yang direkrut oleh pihak pinjaman online. Banyak pengakuan mantan DC pinjol yang merasa stress karena tekanan kerja yang berat.

Hal itulah yang kemudian membuat DC pinjol nekad melakukan berbagai cara untuk menagih kepada nasabah yang menunggak. Bahkan ada yang sampai memberikan teror dan mennyebarkan data nasabah yang menunggak atau gagal bayar.

Beberapa Pengakuan Mantan DC Pinjol 

Semakin maraknya nasabah pinjol, semakin banyak pula kasus gagal bayar yang dilakukan nasabah, kemudian timbul masalah penagihan dari DC yang tidak beretika. Hal tersebut membuat nasabah yang merasa dirugikan berkeluh kesah di media sosial.

BACA JUGA: 8 Orang yang Jadi Target Pinjol Selama Ramadan, Hati-hati Anda Salah Satunya

Simak berikut beberapa pengakuan mantan DC pinjol yang viral di media sosial :

1. Nasabah Menunggak DC Tidak Dibayar

Media sosial Twitter atau yang sudah berganti nama menjadi X sempat ramai beberapa waktu lalu karena munculnya pengakuan dari nasabah yang mendapat penagihan diluar batas wajar. Seorang warganet mengungkapkan kasus penagihan yang berlebihan oleh debt collector pinjaman online.

Dalam ceritanya, dia menceritakan tentang seorang debitur yang telat membayar tagihan dari salah satu pinjol yang legal. Awalnya, debitur tersebut terlambat membayar tagihan dan kemudian ditagih hingga ke tempat kerjanya.

Akibatnya, penagihan tersebut terus berlanjut dan membuat debitur tersebut merasa sangat stres. Bahkan, debitur tersebut juga menerima pesanan palsu dari Gojek yang datang setiap hari dan bahkan lebih dari sekali dalam sehari.

BACA JUGA: Jangan Tergoda oleh Jasa Hapus Data! Begini Cara Menghapus Data di Pinjol yang Belum Lunas dengan Aman

Kasus tersebut kemudian viral dan mendapat tanggapan dari DC pinjol yang bermain sosial media Twitter atau X. Salah satu DC pinjol tersebut mengungkapkan alasan mengapa DC pinjol selalu menagih seperti meneror debitur. 

Dia juga menjelaskan bahwa DC tidak bersimpati, karena sebagai debitur sudah kewajibannya adalah membayar utang. Warganet juga menjelaskan bahwa jika debitur tidak membayar tagihan, maka DC akan terkena dampaknya.

Sumber: