Beberapa Pengakuan Mantan DC Pinjol yang Sempat Viral Bongkar Sisi Gelap Dunia Pinjaman Online

Beberapa Pengakuan Mantan DC Pinjol yang Sempat Viral Bongkar Sisi Gelap Dunia Pinjaman Online

Pengakuan Mantan DC Pinjol--

Karena debt collector pinjol bekerja dengan target dan hanya mengikuti perintah dari atasan, tidak sedikit juga DC mendapat tekanan dari atasan. Jika debitur tidak membayar tagihan atau utangnya, hal itu sama saja dengan para DC tidak dibayar. 

2. DC akan Dipecat Jika Tidak Capai Target

Jika DC tidak berhasil mencapai target harian atau bulanan saat bekerja melakukan penagihan, para DC pinjol tidak hanya mendapat teguran tetapi juga bisa kehilangan pekerjaan mereka. Menurut pengakuan seorang mantan DC pinjol, tekanan yang mereka hadapi tidak hanya berasal dari atasan, tetapi juga dari nasabah.

BACA JUGA: Jangan Tergoda oleh Jasa Hapus Data! Begini Cara Menghapus Data di Pinjol yang Belum Lunas dengan Aman

3. DC Bisa Dilaporkan ke Polisi

DC lapangan pinjol bahkan menyebutkan dirinya pernah mengalami ancaman dilaporkan ke polisi oleh nasabahnya. Karena mungkin tidak ada perlindungan khusus dari pihak pinjol, menurut mantan DC pinjol sendiri praktik pinjaman online di Indonesia masih jauh dari sempurna.

4. Dapat Sumpah Serapah dari Debitur

Banyak pengakuan DC pinjol yang mengatakan juga pekerjan sebagai DC ini sangat menekan mental. Selain karena tekanan atasan, DC pinjol juga mendapat banyak sumpah serapah dari ratusan debitur yang membuat hati tidak tenang.

5. Pekerjaan Sebagai DC Sangat Beresiko

Melihat beberapa pengakuan mantan DC pinjol diatas, tidak heran pekerjaan sebagai DC pinjol ini sangat beresiko. Bekerja sebagai DC pada pinjol ilegal juga sangat berbahaya karena ada kemungkinan penertiban dari pihak berwajib, jika ada nasabah yang membuat laporan.

Nah, itulah beberapa pengakuan mantan DC pinjol yang pernah viral di media sosial. Bagaimana pendapat Anda? (*)

Sumber: