Kenali 6 Ciri DC Pinjol Bodong, Kerap Tawarkan Diskon Menarik Tapi Ujungnya Bikin Pusi

Kenali 6 Ciri DC Pinjol Bodong, Kerap Tawarkan Diskon Menarik Tapi Ujungnya Bikin Pusi

6 ciri DC pinjol bodong yang marak saat Ramadan-freepik-

RADAR TEGAL – Artikel ini membahas 6 ciri DC pinjol bodong yang marak saat Ramadan. Meski bulan puasa, tidak menyurutkan oknum nakal untuk mencari keuntungan sendiri yang merugikan orang banyak.

Ciri DC pinjol bodong yang marak saat ini biasanya berasal dari oknum pinjaman online ilegal. Mereka seringkali memiliki modus penipuan tertentu untuk menjerat korbannya.

Maka dari itu, Anda harus tahu ciri DC pinjol bodong agar tidak terjerat tipu dayanya. Sebab, mereka bisa melakukan berbagai hal merugikan, mulai dari mencuri data sampai uang-uang Anda.

Berikut 6 ciri DC pinjol bodong yang marak saat Ramadan. Antisipasi sesegera mungkin agar tidak menjadi salah satu korbannya.

6 ciri DC pinjol bodong yang marak saat Ramadan

Tanda debt collector pinjol palsu ini harus diketahui terutama bagi kaum yang senang menggunakan platform pinjaman online. Sebab, ada beberapa hal signifikan yang menjadi perbedaan antara DC pinjol resmi atau palsu.

BACA JUGA : 8 Orang yang Jadi Target Pinjol Selama Ramadan, Hati-hati Anda Salah Satunya

1. Mengancam secara berlebihan

Trik DC pinjol palsu menagih hutang biasanya menggunakan ancaman dan intimidasi berlebihan kepada korbannya. Oknum tersebut akan mengatakan bahwa si korban memiliki hutang dalam jumlah tertentu, serta akan memberikan batas waktu pelunasan.

Biasanya ketika bulan suci seperti Ramadan, oknum nakal tersebut akan memberikan unsur-unsur agama untuk tekanan yang lebih dalam kepada korban. Contohnya mengancam dengan bawa-bawa dosa tidak melunasi pinjaman.

2. Informasi tidak jelas

Penipuan DC pinjol palsu berikutnya dengan memberikan informasi yang tidak jelas atau transparan. Oknum ini biasanya tidak bisa memberikan informasi lebih detail soal hutang yang belum dibayarkan. 

DC pinjol yang resmi pasti akan memberikan informasi rinci soal hutang debiturnya. Mulai dari total hutang, jatuh tempo, dan sebagainya secara jelas. 

BACA JUGA : 5 Cara Atur Keuangan Tanpa Ngutang Pinjol Selama Ramadan, Ibadah Jadi Lebih Tenang

Sumber: