8 Orang yang Jadi Target Pinjol Selama Ramadan, Hati-hati Anda Salah Satunya

8 Orang yang Jadi Target Pinjol Selama Ramadan, Hati-hati Anda Salah Satunya

8 orang yang jadi target pinjol selama Ramadan-freepik-

Orang yang butuh dana darurat cepat paling sering jadi sasaran pinjol. Sebab, hanya pinjaman online yang bisa memberikan kemudahan untuk urusan uang dalam waktu hitungan menit, tanpa syarat rumit.

BACA JUGA: 4 Cara Bayar Hutang Pinjol agar Tidak Dikejar DC selama Ramadan, Bisa Pakai Program Ini

Entah itu digunakan untuk biaya rumah sakit, perbaikan, maupun sejenisnya yang bersifat mendadak atau tiba-tiba. Maka saat inilah hanya pinjol yang bisa didapatkan dengan mudah dan cepat.

5. Pelaku UMKM

Sama seperti poin sebelumnya, pelaku UMKM jadi orang yang paling rentan jadi korban pinjol. Tidak dipungkiri memang usaha selalu butuh modal. Terlebih jika modal di awal memang sudah kurang dan tidak ada dana pribadi, maka pinjol seringkali jadi solusi.

Biasanya uang dari pinjol ini digunakan untuk beragam kebutuhan. Mulai dari membeli bahan baku, sampai promosi untuk meningkatkan penjualan saat Ramadan.

6. Perlu Dana Mudik

Orang yang jadi target pinjol selama Ramadan berikutnya yaitu bagi yang berencana untuk mudik Lebaran nanti. Untuk mudik tentu butuh banyak biaya, seperti transportasi, akomodasi, maupun lainnya di perjalanan.

BACA JUGA: 3 Modus Penipuan Pinjol Ilegal Jelang Ramadan, Hati-hati Terjerat Tanpa Sadar

7. Persiapan untuk Lebaran

Tidak hanya mudik, orang-orang yang sedang mempersiapkan Lebaran juga bisa terjerat pinjaman online. Misalnya butuh uang tambahan untuk beli baju baru, sedekah, maupun acara lainnya.

8. Bayar Utang

Orang yang mudah terjebak pinjol berikutnya yaitu bagi yang sedang butuh uang demi membayar utang. Entah itu tagihan bulanan, cicilan kendaraan atau rumah, dan sebagainya. 

Apalagi kini sudah banyak platform pinjol yang memiliki keunggulan tertentu untuk permasalahan ini. Tidak heran jika banyak yang akhirnya menggunakan pinjaman online sebagai alternatif paling cepat.

Penutup

Sumber: