8 Penyakit Mobil Bekas Daihatsu Xenia Ini Wajib Anda Tahu Sebelum Membelinya

8 Penyakit Mobil Bekas Daihatsu Xenia Ini Wajib Anda Tahu Sebelum Membelinya

MOBIL MPV - Mobil bekas Daihatsu Xenia merupakan pilihan mobil keluarga yang handal dan ekonomis. Namun, seperti halnya mobil bekas lainnya, Xenia juga memiliki beberapa masalah yang perlu diperhatikan sebelum membelinya.--(Foto: Istimewa)

RADAR TEGAL - Mobil bekas Daihatsu Xenia, mobil keluarga yang telah teruji dan terpercaya, merajai pasar Indonesia dengan harga yang terjangkau. Dengan efisiensi bahan bakar yang luar biasa. 

Namun, seperti yang sering terjadi pada mobil bekas lainnya, mobil bekas Daihatsu Xenia juga tidak luput dari beberapa masalah yang perlu diperhatikan oleh calon pembeli. 

Dalam artikel ini, kami akan mengulas secara mendalam beberapa penyakit yang sering dikeluhkan pemilik mobil bekas Daihatsu Xenia. Mulai dari masalah kabin yang kurang kedap hingga performa mesin yang tidak optimal. 

Dengan memahami masalah-masalah ini dan solusi yang tepat, Anda dapat memilih mobil bekas Daihatsu Xenia dengan kondisi yang baik, apa saja yang harus kita cek? Simak artikel di bawah ini.

BACA JUGA: All New Daihatsu Xenia 2024 Hadir dengan Fitur Penunjang Mobilitas Keluarga yang Nyaman dan Aman

Penyakit Daihatsu Xenia Bekas

1. Kabin kurang kedap

Masalah pertama yang sering ditemui oleh pemilik mobil bekas Daihatsu Xenia adalah kurangnya kedap air dan suara di dalam kabin. Hal ini dapat membuat perjalanan terasa tidak nyaman terutama saat hujan deras atau di jalanan yang ramai. 

Untuk mengatasi masalah ini, pasang peredam kabin, periksa karet pintu dan jendela secara berkala, dan gunakan sealant untuk menutup celah di sekitar pintu dan jendela.

2. Performa Mesin Kurang Bertenaga

Mobil bekas Daihatsu Xenia dengan mesin 1.0 liter terkadang mengalami masalah performa yang kurang bertenaga, terutama saat menanjak atau membawa muatan berat. Agar performa mesin tetap optimal, lakukan tune-up mesin secara rutin.

Gunakan bahan bakar yang sesuai dengan spesifikasi mesin, dan periksa kondisi filter udara, filter bahan bakar, serta busi secara berkala.

BACA JUGA: Daihatsu Xenia 2024 Siap Curi Perhatian Pasar, Xpander Harus Ekstra Hati-hati

3. RPM mesin naik

Sumber: