5 Rekomendasi Buah Pengganti Kurma yang Bisa Kamu Santap saat Buka Puasa, Dijamin Anti Bosan

5 Rekomendasi Buah Pengganti Kurma yang Bisa Kamu Santap saat Buka Puasa, Dijamin Anti Bosan

--

RADAR TEGAL - Buka puasa kurang lengkap rasanya jika tidak mengkonsumsi kurma. Buah asal Timur Tengah yang bercitarasa manis ini juga memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh, seperti meningkatkan asupan serat, vitamin, dan mineral. Namun jika tidak punya kurma, kamu masih bisa kok mengkonsumsi buah pengganti kurma saat buka puasa.

Karena meski dianjurkan, mengkonsumsi kurma saat buka puasa terus menerus mungkin bisa menimbulkan rasa bosan. Untuk mencegah kebosanan, kamu bisa mengkonsumsibuah pengganti kurma saat buka puasa.

Penasaran apa saja 5 rekomendasi buah pengganti kurma yang bisa kamu santap saat buka puasa? Simak artikel ini sampai habis ya.

Seperti yang sudah disampaikan, selain kurma banyak buah segar yang bisa kamu santap saat buka puasa loh. Berikut daftar 5 rekomendasi buah pengganti kurma.

BACA JUGA: Rugi Kalo Gak Makan, Ini Manfaat Buah Pisang Buat Tubuh: Bisa Buat Diet Juga

Rekomendasi buah pengganti kurma

1. Pisang

Buah pengganti kurma yang pertama yaitu pisang. Untuk mengembalikan energi yang terkuras selama puasa, sebaiknya kamu mengkonsumsi buah yang kaya akan glikogen.

Buah yang mengandung glikogen tinggi dapat memulihkan energi yang hilang dengan cepat. Salah satu buah yang mengandung glikogen yang tinggi yaitu pisang.

Buah pisang bisa menjadi pengganti kurma yang tepat untuk dikonsumsi ketika berbuka puasa. Sebab, pisang mengandung berbagai macam vitamin, seperti vitamin A, B1, B2, dan C.

Namun, kamu jangan mengkonsumsi secara berlebihan, karena terlalu banyak mengonsumsi buah dengan kadar glikogen tinggi dapat membuat kadar gula darah dalam tubuh melonjak tinggi.

BACA JUGA: Rutin Hanya Konsumsi Buah, Asam Urat Tiba-tiba Sembuh dengan Tips dari dr Saddam Ismail

2. Alpukat 

Selain tinggi serat, alpukat juga bisa membantu menurunkan kadar kolestrol jahat dalam tubuh. Alpukat memiliki kandungan yang cukup untuk nutrisi tubuh, seperti vitamin A, B, K, D, dan E, jika kamu mengonsumsinya sebagai hidangan berbuka, bisa membantu penyerapan nutrisi dalam tubuh dengan lebih baik.

Sumber: