Rugi Kalo Gak Makan, Ini Manfaat Buah Pisang Buat Tubuh: Bisa Buat Diet Juga

Rugi Kalo Gak Makan, Ini Manfaat Buah Pisang Buat Tubuh: Bisa Buat Diet Juga

--

Tegal, radartegal.disway.id - Siapa disini yang gak suka pisang?, kamu rugi kalau gak suka pisang nih sob karena buah yang satu ini mengandung banyak banget manfaat.

Pisang sendiri telah menjadi buah yang menjadi paling sering di konsumsi masyarakat Indonesia, Buah ini umumnya tumbuh di negara tropis seperti Indonesia.

Kebaikan yang terkandung pada Manfaat buah pisang sendiri kaya akan nutrisi seperti karbohidrat, protein, mangan, vitamin A, vitamin B, vitamin C, serat, kalium, dan magnesium.

Sedangkan Manfaat buah pisang bagi tubuh yakni:

Sebagai sumber energi

Pisang dikenal sebagai sumber karbohidrat yang bagus untuk tubuh, di dalamnya sendiri terdapat sekitar 27 gram karbohidrat. Saat karbohidrat berada dalam tubuh, akan di pecah menjadi glukosa yang akan menjadi sumber energi bagi tubuh.

BACA JUGA:Solusi Menghilangkan Perut Buncit Berikut 15 Tips Menghilangkan Perut Buncit, Nomor 4 Wajib Kamu Lakukan

Karbohidrat juga dapat berubah menjadi glikogen, bermanfaat sebagai energi tambahan selama beraktivitas.

Menjaga jantung dan pembuluh darah

Kalium yang terdapat di Manfaat buah Pisang dapat membantu fungsi kerja pembuluh darah dalam mengangkut oksigen menuju otak, dapat juga menjaga ke stabilan detak jantung, dan menurunkan tekanan darah. Pisang juga dapat menekan resiko terkena stroke.

Mencegah kesehatan sel dan jaringan tubuh

Senyawa antioksidan yang terkandung pada Manfaat buah pisang dapat membantu mencegah kerusakan pada sel serta menjaga kesehatan sel dan jaringan tubuh akibat radikal bebas, sehungga dapat menekan resiko terkena penyakit kanker.

Menekan resiko penyakit ginjal

Selain beberapa manfaat diatas ada pula Manfaat pisang bagi tubuh yakni dapat menekan resiko penyakit ginjal. Kandungan Kalium yang terdapat pada pisang berfungsi sebagai pencegah penyakit batu ginjal. Beberapa penelitian yang di lakukan menunjukan bahwa orang yang menkonsumi banyak kalium akan memiliki resiko lebih rendah terkena batu ginjal.

Sumber: