Rutin Hanya Konsumsi Buah, Asam Urat Tiba-tiba Sembuh dengan Tips dari dr Saddam Ismail

Rutin Hanya Konsumsi Buah, Asam Urat Tiba-tiba Sembuh dengan Tips dari dr Saddam Ismail

Ilustrasi asam urat./Pixabay--

RADAR TEGAL - Simak inilah buah yang bisa menyembuhkan asam urat dan tidak akan kambuh lagi yang diberikan dr Saddam Ismail.

Asam urat adalah salah satu penyakit yang membuat penderita sulit bergerak karena bagian kaki sakit. Hal itu bisa disebabkan adanya peradangan pada sendi yang membuat kaku.

Sehingga dr Saddam Ismail memberikan tips untuk menghilangkan asam urat hanya dengan makan buah ini saja. Sehingga obat murah dan alami ini bisa jadi cara untuk menghilangkan penyakit tersebut.

Melansir dari kanal YouTube dr Saddam Ismail, berikut ini penjelasan buah yang bisa jadi obat herbal untuk menyembuhkan asam urat.

BACA JUGA:Ternyata 5 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Berat Badan Susah Turun Kata dr Saddam Ismail, Hentikan Jika Ingin Kurus

Dr Saddam Ismail menjelaskan untuk menjaga pola sehat terlebih dahulu dan wajib dilakukan. Sehingga buah yang dikonsumsi bisa terlihat khasiatnya karena penderita menjaga makanan yang dikonsumsi.

Hindari makanan yang mengandung purin tinggi agar penyakit tidak kambuh. Selain itu jangan makan berlebihan agar organ tubuh bisa mengolah makanan secara maksimal.

Selain itu rutinlah melakukan olahraga agar kesehatan terjaga. Sehingga aliran darah pun lancar dan tidak tersumbat.

Bagi yang memiliki riwayat penderita asam urat, dr Saddam Ismail pun membeberkan satu buah yang bisa menghilangkan penyakit tersebut.

BACA JUGA:7 Aktivitas Rumah untuk Menurunkan Berat Badan Versi dr Saddam Ismail, Dijamin Ampuh!

Buah yang dimaksud adalah buah sitrus yaitu aneka macam jeruk yang lezat. Misalnya jeruk bali, jeruk lemon, jeruk manis, dan lainnya.

"Ada beberapa pilihan buah-buahan yang direkomendasikan agar asam urat tidak kambuh, diantaranya buah sitrus," jelasnya.

Kandungan vitamin C pada buah jeruk bisa mengobati asam urat dan peradangan sendi tidak kambuh lagi. Sehingga penderita bisa sehat dan beraktivitas normal.

"Buah-buahan itu dikenal kaya Vitamin C yang bagus untuk asam urat. kandungan Vitamin V bisa menekan peradangan bagi penderita asam urat," ujar dr. Saddam Ismail.

Sumber: