Bukan Pinjol, Ini 5 Tempat Peminjaman Uang Secara Cepat, Siap Penuhi Kebutuhan Ramadhan

Bukan Pinjol, Ini 5 Tempat Peminjaman Uang Secara Cepat, Siap Penuhi Kebutuhan Ramadhan

Ilustrasi. Tempat peminjaman uang secara cepat --

RADAR TEGAL - Kamu takut akan teror dari debt collector pinjol? Akan tetapi disisi lain sedang membutuhkan tempat peminjaman uang. Tak perlu khawatir dan bingung inilah dia tempat peminjaman uang secara cepat yang mesti Anda coba.

 

Tempat peminjaman uang secara cepat ini bisa untuk memenuhi kebutuhan Anda selama bulan ramadhan. Selain itu bisa untuk memenuhi biaya kebutuhan darurat yang tidak terduga.

 

Meskipun tempat peminjaman uang secara cepat ini sangat mudah. Tapi harus pertimbangan secara hati- hati dan keputusan untuk mengambil pinjaman harus disesuaikan dengan kemampuan Anda untuk mengembalikannya.

 

Berikut ini tempat peminjaman uang secara cepat yang kami rekomendasikan untuk Anda. Sekali lagi yang mesti Anda ingat mesti bertanggung jawab untuk membayarnya sesuai dengan kesepakatan bersama.

BACA JUGA: Begini Hukum Berhutang di Pinjaman Online saat Ramadhan, Halal atau Haram Dilakukan?

1.Koperasi

 

Tempat peminjaman uang secara cepat yang mesti Anda coba ada koperasi. Karena koperasi ini menawarkan pinjaman dengan mudah. Selain itu menariknya dari koperasi memiliki suku bunga lebih rendah dibandingkan dengan pinjol.

 

Karena tujuan koperasi itu sendiri untuk saling membantu anggotanya dalam memenuhi kebutuhan finansial.

 

2. Koperasi Simpan Pinjam

 

Kemudian ada koperasi simpan pinjam yang menawarkan pinjaman dengan suku bunga lebih kompetitif dan proses lebih mudah dibandingkan dengan bank. Koperasi simpan pinjam menawarkan pinjaman hingga Rp150 juta dengan jangka waktu angsuran maksimal 60 bulan.

 

Selain itu Anda mesti memenuhi beberapa persyaratan seperti berstatus sebagai anggota, mengisi formulir peminjaman, membawa fotokopi KTP, kartu keluarga, slip gaji, rekening listrik dan agunan.

BACA JUGA: Jelang Ramadhan, Ini Syarat Umum Pinjaman Tanpa Kartu Kredit BCA untuk Lebaran, Mudah dan Langsung Cair

3. Kredit Mikro

 

Biasanya lembaga kredit mikro menyediakan pinjaman kecil individu atau usaha kecil dan menengah yang sulit memperoleh pinjaman dari bank konvensional. Akan tetapi suku bunganya lebih tinggi tetapi prosesnya lebih cepat dan persyaratannya mudah.

 

Sebelum mengajukan pinjaman pastikan Anda memiliki BI Checking bersih dan pinjaman kredit mikro tujuannya untuk membantu menambah modal usaha bagi calon debitur yang ingin berwirausaha dan mendapatkan penghasilan.

 

4. Lembaga keuangan non bank ( LKBB)

 

Tempat peminjaman uang secara cepat yaitu lembaga keuangan non bank ( LKBB). LKBB ini institusi yang menyediakan beragam layanan keuangan. 

 

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan No 38/MK/IV/1972, lembaga keuangan non bank atau yang lebih sering disebut dengan lembaga keuangan bukan bank (LKBB) adalah lembaga yang pendiriannya ditujukan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

Terdapat berbagai jenis lembaga keuangan non bank ( LKBB) salah satunya seperti pegadaian, koperasi simpan pinjam, pasar modal, pasar uang, perusahaan asuransi, perusahaan sewa guna ( leasing), financial technology ( Fintech), perusahaan dan pensiunan dan lain sebagainya.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Pinjaman Online Tanpa DC Lapangan Bunga Rendah, Penawaran Fasilitas Menarik

5. Pemberi Pinjaman Pribadi

 

Untuk yang terakhir tempat peminjaman uang secara cepat Anda bisa mencoba meminjam uang di teman, saudara, sahabat maupun orang terdekat Anda. Tapi yang perlu Anda ingat berani berhutang harus berani bertanggung jawab untuk mengembalikannya.

 

Oleh karena itu pastikan Anda dan pemberi pinjaman sama- sama menyepakati jangka waktu untuk pengembaliannya. Karena seperti kita lihat saat ini banyak silaturahmi terputus hanya gara- gara hutang.

 

Demikian pembahasan artikel tentang tempat peminjaman uang secara cepat yang kami rekomendasikan untuk Anda. Namun sebelumnya Anda mesti harus berhati-hati dan memastikan untuk membuat perjanjian pinjaman yang jelas dan terperinci.

BACA JUGA: 4 Bahaya Pinjol Terhadap Rumah Tangga, Hati-hati Puasa Bakal Banyak Promo Pinjaman Online

Hal ini untuk menghindari resiko yang tidak diinginkan. Jadi sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman dari instansi atau lembaga mana pun penting melakukan riset terlebih dahulu. (*)

Sumber: