10 Rekomendasi Menu Sahur Ramadhan, Mudah Dibuat di Rumah dengan Bahan yang Mudah

10 Rekomendasi Menu Sahur Ramadhan, Mudah Dibuat di Rumah dengan Bahan yang Mudah

RAMADHAN 2024- Nasi Goreng merupakan rekomendasi menu sahur Ramadhan yang menjadi andalan, selain murah bahannya juga mudah untuk dibuat di rumah.-(Ilustrasi Pinterest)--

RADAR TEGAL - Di bulan penuh berkah ini, kita menjalankan puasa dari terbit hingga terbenamnya matahari sebagai bagian dari ibadah. Sahur adalah waktu yang sangat penting karena memberikan energi bagi tubuh selama berpuasa, rekomendasi menu sahur Ramadhan menjadi hal yang menarik saat ini.

Banyak orang yang bingung ingin memasak apa ketika sahur di bulan Ramadhan. Memilah dan memilih rekomendasi menu sahur Ramadhan dapat menjadi salah satu solusi.

Untuk itu, penting bagi kita untuk memilih rekomendasi menu sahur Ramadhan yang praktis namun tetap bergizi dan mengenyangkan. Selain nikmat kita dapat pula membuatnya sendiri di rumah.

Berikut adalah beberapa rekomendasi menu sahur Ramadhan di tahun 2024 yang bisa kita buat dengan mudah di rumah. Simak pembahasan ini sampai akhir yaa.

BACA JUGA: Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2024 untuk Wilayah Tegal, Lengkap dengan Tips Berbuka yang Sehat

1. Nasi Goreng

Nasi goreng merupakan rekomendasi menu sahur Ramadhan yang selalu menjadi favorit banyak orang. Selain mudah dalam penyajiannya, nasi goreng juga bisa diolah dengan berbagai variasi.

Kita dapat menambahkan beragam topping seperti telur, ayam, sosis, bakso, atau sayuran untuk meningkatkan kandungan protein dan rasa. Untuk membuat nasi goreng yang lebih sehat, disarankan untuk menggunakan minyak rendah lemak dan lebih banyak sayuran.

2. Telur Dadar

Telur dadar adalah pilihan rekomendasi menu sahur Ramadhan yang praktis dan kaya protein. Protein dalam telur membantu kita merasa kenyang lebih lama.

Kita dapat menambahkan berbagai topping seperti sayuran, daging cincang, keju, atau sosis untuk variasi rasa. Agar lebih sehat, gunakan sedikit minyak saat memasak telur dadar.

3. Oatmeal

Oatmeal merupakan menu sahur yang sehat dan mengenyangkan. Kandungan serat dalam oatmeal membantu melancarkan pencernaan dan menjaga kadar gula darah.

Kita bisa menambahkan berbagai topping seperti buah-buahan, kacang-kacangan, madu, atau yoghurt untuk meningkatkan rasa dan nutrisi. Pastikan memilih oatmeal dari gandum utuh untuk manfaat kesehatan yang maksimal.

Sumber: