Harga Daging Ayam Potong di Brebes Capai Rp42 Ribu, Pedagang Ketar Ketir

Harga Daging Ayam Potong di Brebes Capai Rp42 Ribu, Pedagang Ketar Ketir

Salah seorang pedagang ayam di Pasar Induk Brebes saat melayani pembeli. Di mana, harga daging ayam potong mencapai Rp42 ribu per kilogram di Pasar Induk Brebes, Minggu 10 Maret 2024.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Menjelang datangnya bulan puasa, harga daging ayam potong di Brebes cukup tinggi. Harga saat ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Terpantau, harga daging ayam potong di Pasar Induk Brebes saat ini mencapai Rp42 ribu per kilogram (Kg). Padahal, sebelumnya tidak sampai Rp30 ribu.

Menurut salah seorang pedagang Puji mengatakan harga daging ayam potong di Pasar Induk Brebes, beberapa pekan lalu hanya Rp26 ribu per kg. Saat musibah banjir di Brebes mengalami kenaikan menjadi Rp31 ribu per kilogram.

"Beberapa hari lalu, harga daging ayam potong di Pasar Induk Brebes kembali naik lagi menjadi Rp35 ribu per kilogram. Hari ini (Minggu, Red) bahkan menembus Rp42 ribu," ungkapnya.

BACA JUGA: Harga Ayam di Brebes Tembus Rp40 Ribu, Penjualan Turun Hampir 50 Persen

Pedagang ayam potong memprediksikan kenaikan harga ayam potong akan terus terjadi hingga satu minggu setelah bulan puasa, kemudian berangsur normal. Nantinya akan akan ada kenaikan lagi jelang lebaran nanti 

"Kami berharap harga bisa stabil di kisaran Rp35 ribu. Karena akan mempengaruhi penjualan, bila tidak segera turun," jelasnya 

Sementara salah seorang pembeli, Ely (62) mengaku keberatan jika harga ayam potong terus mengalami kenaikan. Dirinya berharap pemerintah bisa menstabilkan harga daging ayam potong dan harga kebutuhan lainnya.

"Kita membeli daging ayam untuk menu puasa. Makanya saya pengin harga daging ayam potong di Brebes ini bisa stabil," pungkasnya. (*)

Sumber: