Bukan Cuma Wortel, Berikut Ini Makanan yang Baik untuk Kesehatan Mata

Bukan Cuma Wortel, Berikut Ini Makanan yang Baik untuk Kesehatan Mata

--

Makanan selanjutnya yang baik untuk kesehatan mata adalah daging-dagingan, termasuk daging ayam dan sapi.  Dalam daging ayam dan sapi mengandung seng yang diketahui membantu proses pengolahan vitamin A dalam tubuh untuk dibawa menuju retina mata.

9. Telur

Telur merupakan rekomendasi makanan yang baik untuk kesehatan mata. Telur, tepatnya di bagian kuning telur diketahui kaya akan vitamin A, zeaxanthin, seng, dan lain-lain.

Kamu bisa mengolah terlur berbagai macam cara, mulai dari digoreng, direbus, dikukus, dan lain-lain. Namun, mengkonsumsi telur juga secukupnya saja agar manfaat yang didapatkan dari nutrisi telur untuk tubuh bisa efektif.

10. Sayuran Hijau

Sayuran hijau juga membantu menjaga kesehatan mata. Kandungan lutein dan antioksidan dalam makanan ini bisa diandalkan untuk mencegah gangguan penglihatan. Jenis sayuran hijau yang bisa dikonsumsi adalah bayam, brokoli, dan sawi yang kaya akan mengandung vitamin C dan vitamin E.

BACA JUGA: Usia Sudah 20 Tahunan, Wajib Konsumsi 5 Jenis Makanan Sehat ini agar 30 Tahun Kemudian Tubuh Tetap Prima

Kesimpulan

Itulah makanan yang baik untuk kesehatan mata. Jangan lupa untuk memberikan asupan yang bergizi cukup lainnya dan mengkonsumsi air mineral secara rutin.

Selain makanan yang baik untuk kesehatan mata, kamu juga bisa melakukan aktivitas untuk kesehatan mata seperti olahraga teratur dan istirahat yang cukup. Jika masalah mata kamu memburuk, usahakan segera memeriksakan diri ke dokter mata untuk mengetahui kondisi mata kamu. Semoga membantu. (*)

Sumber: