Bukan Cuma Wortel, Berikut Ini Makanan yang Baik untuk Kesehatan Mata

Bukan Cuma Wortel, Berikut Ini Makanan yang Baik untuk Kesehatan Mata

--

3. Ubi Jalar

Ubi Jalar juga termasuk ke dalam makanan yang baik untuk kesehatan mata berikutnya. Sama seperti wortel, ubi jalar juga mengandung betakaroten yang dapat menjaga kesehatan mata.

Di samping itu, ubi jalar juga memiliki kandungan vitamin C yang baik untuk sistem imun tubuh. Kamu dapat mengkonsumsi ubi jalar dengan direbus atau dikukus.

BACA JUGA: Sering Diabaikan!,Ini Manfaat Jeruk Bali Bagi Kesehatan.

4. Yogurt

Ternyata yogurt mampu untuk menyehatkan mata. Yogurt adalah produk olahan susu yang mengandung banyak nutrisi, seperti vitamin A dan seng.

Seperti yang diketahui vitamin A bermanfaat untuk menjaga serta melindungi kornea mata. Sedangkan seng merupakan nutrisi yang berfungsi untuk mengoptimalkan penglihatan mata pada malam hari.

5. Ikan

Ikan laut sangat direkomendasikan sebagai makanan untuk kesehatan mata lantaran mengandung asam lemak omega-3. Asam lemak omega-3 memiliki peran dalam perkembangan organ visual serta retina mata.

6. Alpukat

Buah alpukat ini selain rasanya yang lezat untuk dijadikan jus, ternyata memiliki berbagai nutrisi sehat yaitu lutein yang bagus untuk mata. Lutein adalah salah satu nutrisi yang berperan penting dalam mencegah mata katarak serta degenerasi makula.

BACA JUGA: Alpukat Rifai Pernah Dilelang Rp1,1 Juta Per Buah, Ganjar Dorong Ekspor ke Luar Negeri

7. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan juga menjadi makanan yang baik untuk kesehatan mata karena mengandung omega-3 di dalamnya. Omega-3 diketahui dapat mencegah mata kering.

8. Daging Ayam dan Sapi

Sumber: