Bukan Cuma Wortel, Berikut Ini Makanan yang Baik untuk Kesehatan Mata

Bukan Cuma Wortel, Berikut Ini Makanan yang Baik untuk Kesehatan Mata

--

RADAR TEGAL- Mata adalah salah satu panca indera yang wajib kamu jaga kesehatannya. Karenanya, kita memerlukan makanan yang baik untuk kesehatan mata.

Pepatah mengatakan mata adalah jendela dunia, karena hampir semua aktivitas apa yang ada di dunia ini memerlukan mata. Lalu, apa saja makanan yang baik untuk kesehatan mata kita?

Pastinya, mempertahankan pola makan yang seimbang dan sehat adalah kunci untuk menjaga kesehatan mata. Selain wortel, sebenarnya ada banyak makanan yang baik untuk kesehatan mata di sekitar kita.

Apa sajakah makanan yang baik untuk kesehatan mata selain wortel? Berikut ulasannya.

BACA JUGA: Sering Pakai Gadget? Ini 5 Tips Mudah Menjaga Kesehatan Mata yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

Mengonsumsi makanan yaang sehat menjadi salah satu hal yang dapat membantu mengurangi risiko terkena penyakit mata. Bukan hanya wortel saja, kita harus mengetahui makanan apa saja yang baik dan bagus untuk kesehatan mata kita.

Kamu bisa memasukkan makanan yang mengandung berbagai vitamin, nutrisi, dan mineral, serta memiliki sifat antioksidan dalam menu harian kamu. Berikut kami berikan rekomendasi makanan yang baik untuk kesehatan mata kamu.

1. Wortel

Mungkin kamu sudah sering mendengar jika wortel merupakan makanan yang baik untuk kesehatan mata. Wortel adalah sayuran berwarna oranye yang mengandung beta karoten.

Dimana beta karoten ini merupakan nutrisi yang akan diubah menjadi vitamin A ketika sudah masuk ke dalam tubuh. Seperti yang kamu ketahui, manfaat vitamin A salah satunya yaitu untuk menjaga kesehatan mata. Lebih tepatnya, vitamin A ini memiliki peran dalam produksi rhodopsin pada retina yang berguna untuk penglihatan pada malam hari. 

BACA JUGA: 12 Manfaat Wortel untuk Kesehatan Tubuh: Mengoptimalkan Kesehatan Mata hingga Menyehatkan Hati

2. Jeruk

Selain menjaga daya tahan tubuh, jeruk ternyata juga makanan yang baik untuk kesehatan mata, lho! Kandungan vitamin C pada jeruk merupakan golongan antioksidan yang kuat.

Antioksidan kuat ini dapat membantu mengelola jaringan ikat, salah satunya kolagen pada kornea mata. Selain itu, jeruk juga mengandung vitamin A yang baik untuk mata.

Sumber: