19 Orang Siap Maju Pilkada 2024 di Kabupaten Tegal, Salah Satunya Mantan Bupati Umi Azizah

19 Orang Siap Maju Pilkada 2024 di Kabupaten Tegal, Salah Satunya Mantan Bupati Umi Azizah

CALON BUPATI- Polling untuk calon Bupati Tegal 2024-2029 sudah muncul. Sebanyak 19 orang siap maju Pilkada 2024 di Kabupaten Tegal.-Tangkapan Layar-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Geliat Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Tegal semakin nampak. Kali ini, muncul kabar 19 orang siap maju Pilkada 2024.

Hal ini sesuai hasil survei Lembaga Survei Jaringan Nusantara Strategic yang mencatat ada 19 orang yang siap maju Pilkada 2024 di Kabupaten Tegal. Sesuai dugaan, nama mantan Bupati Tegal Umi Azizah menjadi salah satunya.

Selain Umi Azizah, dari 19 orang yang siap maju Pilkada 2024 di Kabupaten Tegal ini, tidak hanya dari politikus. Namun, juga dari kaum minoritas dan mayoritas.

Koordinator Lembaga Survei Jaringan Nusantara Strategic Kabupaten Tegal Indah Fitriani mengatakan, 19 orang yang siap maju Pilkada 2024 di Kabupaten Tegal, salah satunya H. Bahrudin Nasori (mantan Anggota DPR RI dari Fraksi PKB). 

BACA JUGA: Ditanya soal Pilkada Kabupaten Tegal, Bupati Umi Azizah: Ojo Mancing-mancing!

Kemudian Hj Umi Azizah (mantan Bupati Tegal), H. Moh. Faiq (Ketua DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi PKB), H. Akhmad Wasari (mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal), Ki Haryo Susilo (anak almarhum Enthus Susmono).

Lalu H. Ischak Maulana (pengusaha muda), H. Aziz Fauzan (politikus), Hj Dewi Aryani (Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan), MG Marhaenismanto (Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi PDI Perjuangan), dan KRT Sugono Adi Nagoro (Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi PDI Perjuangan).

Kemudian, dr Edi Utomo (pengusaha), KRT Rosa Mulya Aji (pengusaha), Sugirman (politikus), Adi Prasetyo (pengusaha), Agus Solichin (Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi Golkar).

Termasuk dr Budi Sutrisno (pengusaha), dr Widodo Joko Mulyono (mantan Sekda Kabupaten Tegal), H. Supandi (pengusaha) dan H. Muhammad Mu'min (pengusaha yang juga Kepala Desa Yamansari Kecamatan Lebaksiu).

BACA JUGA: Usai Dilantik, Bupati Tegal Ditugaskan Kawal Pemilu dan Pilkada 2024

"Jadi, 19 orang ini kami berdasarkan request dari para pengusung. Kami juga melakukan konfirmasi langsung kepada orang yang bersangkutan. Dan mereka menyatakan siap untuk maju dalam Pilkada 2024 di Kabupaten Tegal," kata Infi, sapaan akrab Koordinator Lembaga Survei ini saat dihubungi melalui saluran Whatsapp, Kamis 7 Maret 2024 sore.

Infi mengaku, setelah mendapat konfirmasi dari 19 orang yang siap maju Pilkada 2024 Kabupaten Tegal, pihaknya langsung membuat aplikasi survei online atau polling yang diakses melalui Google.

Sumber: