Ditanya soal Pilkada Kabupaten Tegal, Bupati Umi Azizah: Ojo Mancing-mancing!

Ditanya soal Pilkada Kabupaten Tegal, Bupati Umi Azizah: Ojo Mancing-mancing!

WAWANCARA - Bupati Tegal Umi Azizah saat diwawancara sejumlah wartawan yang sempat menyinggung Pilkada Kabupaten Tegal. -YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tegal akan kembali digelar di tahun 2024. Hal ini menyusul berakhirnya masa jabatan Bupati Tegal Umi Azizah dan Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie pada 31 Desember 2023 mendatang. 

Geliat Pilkada Kabupaten Tegal pun mulai muncul di permukaan. Namun, Umi Azizah masih belum berterusterang apakah hendak mencalonkan diri lagi atau tidak.

Saat disinggung mengenai Pilkada Kabupaten Tegal 2024, Umi enggan menjawab. Dia hanya berujar akan fokus sampai akhir di masa jabatannya.

"Mancing-mancing ya pertanyaannya, yang penting saya konsen sampai akhir masa jabatan saya," ucapnya usai mengisi kegiatan di Hotel Grand Dian Slawi, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Lusa Cair Rp21,5 Miliar, Anggaran Pilkada 2024 di Brebes Rp53,9 Miliar untuk Satu Putaran

"Urusan usung-mengusung adalah ranahnya partai politik, bukan ranah saya. Ojo mancing-mancing (jangan mancing-mancing)," kata Umi menambahkan seraya tertawa. 

Pengumuman pemberhentian sudah digelar

Terkait akhir jabatan Bupati dan Wakil Bupati Tegal sendiri sudah diumumkan pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tegal, Senin 20 November 2023 lalu.

Bupati Tegal mengaku akan melanjutkan sebagai seorang pribadi Umi Azizah yakni seorang ibu rumah tangga dan menjadi nenek dari cucunya serta akan disibukkan dengan berorganisasi.

"Karena prinsip saya adalah di manapun tempatnya harus menjadi pribadi yang bermanfaat, itu kan bagus," kata Umi Azizah.

BACA JUGA: Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Tegal Diumumkan DPRD, Umi Azizah: Terima Kasih

Menurut Bupati Tegal yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Pilkada Kabupaten Tegal 2019 lalu, untuk menjadi pribadi yang bermanfaat tidak harus menjadi seorang pejabat. Melainkan dapat dilakukan dengan cara berkontribusi membangun Indonesia.

"Siapapun punya potensi, siapapun bisa menjadi pribadi yang bermanfaat. Teruslah berkotribusi membangun Indonesia," pesannya.

Demikian informasi terkait pernyataan bupati soal pencalonan dirinya untuk Pilkada Kabupaten Tegal 2024. Nantikan update selanjutnya di Radartegal.disway.id. (*)

Sumber: