19 Orang Siap Maju Pilkada 2024 di Kabupaten Tegal, Salah Satunya Mantan Bupati Umi Azizah

19 Orang Siap Maju Pilkada 2024 di Kabupaten Tegal, Salah Satunya Mantan Bupati Umi Azizah

CALON BUPATI- Polling untuk calon Bupati Tegal 2024-2029 sudah muncul. Sebanyak 19 orang siap maju Pilkada 2024 di Kabupaten Tegal.-Tangkapan Layar-radartegal.disway.id

Aplikasi polling itu nantinya akan disebarluaskan atau share melalui media sosial (medsos) Whatsapp atau lainnya. Jumlah pemilih akan terlihat dalam polling atau jajak pendapat tersebut. Hanya saja, nama dan alamat pemilih tidak bisa terlihat.

"Yang bisa melihat hanya kami (admin) saja. Di situ kami bisa melihat nama dan alamat rumahnya. Misal di RT berapa, di desa apa, kita tahu. Sedangkan pengguna aplikasi, hanya bisa melihat jumlah persentase atau pemilihnya saja," kata Infi yang mengaku saat ini juga sedang melakukan polling suara di Pilgub DKI Jakarta dan pada Pileg serta Pilpres 2024.

BACA JUGA: Serahkan Dana Hibah 985 Miliar untuk Pilkada Jateng 2024, Pj Gubernur: Kami Akan Kawal Tahapannya

Menurutnya, Lembaga Survei Jaringan Nusantara Independen yang berdomisili di Jakarta ini, tanpa ada sponsor dari pihak manapun. Lembaga survei ini netral dan menjamin hasil polling valid sesuai nama dan alamat jelas para pemilih.

"Tapi jika para Balon Bupati mau melihat, silakan saja. Kami welcome," ucapnya.

Dirinya tak menampik, pesta demokrasi Pilkada 2024 di Kabupaten Tegal memang mulai hangat. Mesin partai politik sudah mulai dipanaskan. Bahkan, ada beberapa balon bupati yang sudah berkampanye secara underground. 

"Prinsipnya, kami netral. Kami tidak ingin menjadi timses atau bekerjasama dengan para balon bupati. Memang ada beberapa yang menawarkan ke kami untuk kerja sama, tapi kami menolaknya secara halus," kata wanita cantik asal Balapulang Kabupaten Tegal ini. 

Demikian informasi terkait 19 orang yang siap maju Pilkada 2024 di Kabupaten Tegal. Semoga nantinya nama-nama tersebut akan mengerucut pada sosok yang benar-benar dibutuhkan masyarakat. (*)

Sumber: