5 Risiko Galbay Cicilan Easycash, Salah Satunya Teror DC Lapangan

5 Risiko Galbay Cicilan Easycash, Salah Satunya Teror DC Lapangan

5 risiko galbay cicilan Easycash-freepik-

BACA JUGA : 6 Keunggulan Pinjaman Uang di EasyCash Tanpa KTP, Bisa Cair 3 Menit Limit Hingga Rp50 Juta

Mereka akan menghubungi nasabah ke nomor yang digunakan ketika mendaftar. Namun, biasanya penagihan ini dilakukan dengan sistem robotik, yang menyampaikan agar nasabah segera membayar tagihan yang tertunda.

4. Didatangi DC ke rumah

Gagal bayar tagihan Easycash bisa berisiko didatangi oleh DC lapangan ke rumah secara langsung. Awalnya, DC akan meminta hutang via media komunikasi yang sudah dijelaskan pada poin sebelumnya.

Namun, jika nasabah tidak responsif dan segera membayar hutang, maka siap-siap akan ada petugas penagih hutang pinjol Easycash datang ke rumah. Terutama jika galbay dalam jumlah yang cukup besar dan dalam waktu yang lama.

5. Menghubungi kontak darurat

Risiko menunggak tagihan pinjaman Easycash juga berisiko mengganggu privasi kerabat Anda. Saat pendaftaran, pastinya akan ada kontak darurat yang harus disertakan sebagai salah satu syarat utama. Entah itu nomor kerabat, keluarga, maupun teman.

BACA JUGA : 6 Cara Mengatasi DC Lapangan Easycash Saat Terjerat Gagal Bayar

Kontak darurat pinjol ini fungsinya sebagai nomor alternatif yang akan dihubungi penyedia layanan ketika nasabah tidak responsif. Mereka akan menanyakan keberadaan nasabah terkait pada kontak tersebut.

Tips agar tidak galbay pinjaman online

Setelah Anda tahu sejumlah dampak buruk yang terjadi jika tidak bayar pinjaman di Easycash, pada artikel ini Anda bisa menyimak tips sederhana agar tidak galbay. Pertama, pastikan Anda mengajukan pinjaman sesuai kebutuhan.

Idealnya Anda bisa ajukan tidak lebih dari 30 persen pendapatan tetap yang dimiliki. Selain itu, bayar tepat waktu agar tidak menambah bunga dan denda ke hutang yang harus dibayar.

Jika memang Anda sulit membayar cicilannya, coba ajukan restrukturisasi dengan menghubungi Call Center pinjol terkait. Biasanya, beberapa layanan bersedia memberikan keringanan hutang dengan syarat tertentu.

Penutup

Itulah 5 risiko galbay cicilan Easycash yang harus Anda ketahui, beserta tips agar tidak gagal bayar. Semoga informasi ini membantu. (*)

Sumber: