5 Risiko Galbay Cicilan Easycash, Salah Satunya Teror DC Lapangan

5 Risiko Galbay Cicilan Easycash, Salah Satunya Teror DC Lapangan

5 risiko galbay cicilan Easycash-freepik-

RADAR TEGAL – Anda harus tahu 5 risiko yang terjadi jika galbay cicilan Easycash. Apalagi jika memiliki hutang pinjaman dalam nominal yang cukup besar atau menunggak dalam waktu sekian bulan.

Risiko galbay cicilan Easycash salah satunya yaitu adanya perubahan skor kredit atau SLIK OJK. Sebab, Easycash merupakan salah satu layanan pinjol yang terverifikasi OJK, yang mana segala catatan kreditnya akan tercatat.

Galbay cicilan Easycash memang menimbulkan sejumlah risiko yang justru bisa memperburuk keadaan. Maka dari itu, jangan disepelekan sekalipun memiliki hutang yang tidak terlalu besar.

Berikut 5 risiko galbay cicilan Easycash yang perlu Anda tahu. Pada akhir artikel ini juga ada tips agar Anda tidak sampai gagal bayar pinjaman.

BACA JUGA : Kenali 5 Modus Penipuan Mengatasnamakan Pinjol Easycash, Uang dan Data Bisa Terkuras

5 risiko galbay cicilan Easycash

Tiap galbay pinjol pastinya ada konsekuensi yang harus ditanggung termasuk di Easycash. Sebab, biar bagaimanapun hutang pinjaman online memang merupakan kewajiban yang harus dibayar sesuai kesepakatan di awal.

1. Skor kredit buruk

Layanan pinjaman online Easycash termasuk salah satu platform yang sudah legal OJK. Jadi segala transaksi pembayaran nasabah akan tercatat di SLIK OJK atau skor kreditnya. 

Jika sampai gagal bayar sampai 120 hari, maka skor kredit sudah menjadi buruk. Pada tingkatan ini, nasabah akan sulit mendapatkan pinjaman lagi di platform lain termasuk bank.

2. Penagihan intens

Nasabah galbay akan mendapatkan penagihan intens via media komunikasi. Entah itu lewat SMS atau chat di WhatsApp. Biasanya hal ini akan dilakukan beberapa kali dalam sekali waktu, terlebih jika nasabah tidak merespon.

3. Ditelepon penagih

Risiko galbay cicilan Easycash selanjutnya yaitu adanya telepon oleh layanan terkait. Tidak hanya berupa SMS atau chat, nasabah galbay pasti akan dihubungi lewat telepon.

Sumber: