5 Cara Hapus Data KTP di Pinjol Gratis 2024, Untuk Android Maupun iPhone

5 Cara Hapus Data KTP di Pinjol Gratis 2024, Untuk Android Maupun iPhone

Cara hapus data KTP di pinjol secara gratis --

4.Mengirimkan email permintaan penghapusan data

Kemudian Anda bisa mencoba dengan cara mengirimkan email permintaan penghapusan data pribadi Anda. Nantinya di dalam email tersebut berisi permohonan penghapusan KTP pada aplikasi pinjol dan jangan lupa lampirkan bukti pelunasan tagihan, nomor telepon yang terdaftar di aplikasi pinjaman online dan data pribadi penting lainnya.

5. Laporkan ke otoritas jasa keuangan (OJK)

Lalu Anda bisa mencobanya dengan cara melaporkan ke otoritas jasa keuangan ( OJK) dengan permohonan penghapusan data KTP di aplikasi pinjol. Anda dapat melaporkannya melalui laman resminya yakni www.ojk.co.id lalu bisa dengan alamat email yakni [email protected] dan melalui pesan WhatsApp di nomor 081157157157.

Itulah tadi beberapa cara hapus data KTP di pinjol yang bisa Anda lakukan di HP Android maupun iPhone secara gratis. Jadi jika Anda sudah melunasi semua tagihan beserta bunganya dan sudah tidak menggunakan aplikasi pinjol alangkah baiknya segera ikuti cara- cara di atas yang telah kami bagikan.

BACA JUGA:Cara Hapus NIK di Pinjol Paling Mudah dan Ampuh untuk Dilakukan, Anti Sebar Data

Namun, langkah- langkah cara hapus data KTP di pinjol di atas bisa saja tidak efektif jika Anda sudah terlanjur menggunakan aplikasi pinjol ilegal. Karena kemungkinan data KTP Anda masih bisa digunakan sebagai ancaman maupun rawan akan penyebaran data ke media sosial.

Jika Anda mengalami penyebaran data alangkah baiknya segera melaporkan tindakan tersebut ke OJK maupun ke kantor kepolisian. Demikian pembahasan artikel cara hapus data KTP di pinjol semoga membantu. (*)

 

Sumber: