5 Cara Hapus Data KTP di Pinjol Gratis 2024, Untuk Android Maupun iPhone

5 Cara Hapus Data KTP di Pinjol Gratis 2024, Untuk Android Maupun iPhone

Cara hapus data KTP di pinjol secara gratis --

RADAR TEGAL - Anda kini tidak perlu menggunakan jasa untuk menghapus data KTP di aplikasi pinjaman online. Karena kini ada cara hapus data KTP di pinjol yang mudah dilakukan karena cuma lewat HP saja langsung beres.

Cara hapus data KTP di pinjol ini penting dilakukan karena tujuannya supaya data diri Anda tidak digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Misalnya bisa digunakan untuk kejahatan yang jelas merugikan diri Anda sendiri.

Langkah- langkah cara hapus data KTP di pinjol ini sangat sederhana. Tapi sebelumnya pastikan telah melunasi semua tagihan di aplikasi pinjol yang Anda gunakan.

Berikut ini adalah cara hapus data KTP di pinjol yang mesti Anda praktekkan sekarang juga. Pastikan Anda membaca hingga selesai untuk memahami seluruh prosesnya.

BACA JUGA:Lunasi Utang Pinjol Puluhan Juta dengan Strategi Debt Snowball, Berani Coba?

1.Melunasi semua tagihan

Langkah pertama sebelum mengetahui cara hapus data KTP di pinjol ini pastikan Anda melunasi semua tagihan pinjaman beserta bunganya. Pihak pinjol tidak akan melakukan pemrosesan permohonan penghapusan data jika Anda masih memiliki tunggakan.

2.Menghubungi customer service penyedia pinjaman online.

Cara hapus data KTP di pinjol kedua yakni menghubungi customer service terlebih dahulu. Kemudian pastikan Anda telah melunasi tagihan terlebih dahulu.

Jika masih memiliki tagihan pihak pinjol masih bisa mengakses data pribadi Anda karena aktif sebagai pengguna aplikasi pinjaman online tersebut. 

3.Uninstall aplikasi pinjol yang digunakan 

Selain itu ada cara hapus data KTP di pinjol yakni Anda bisa uninstall aplikasi pinjol yang digunakan dari perangkat ponsel Anda. Misalnya, Anda dapat meng- uninstall aplikasi Indodana sebagai langkah untuk menghapus data di Indondana.

Dengan cara uninstall aplikasi pinjaman online sudah dipastikan pihak pinjol tidak akan bisa mengakses data pribadi Anda. Tapi sekali lagi, pastikan bahwa Anda telah melunasi tagihan sebelum melakukan langkah ini.

BACA JUGA:Pengakuan Mantan DC Pinjol, Ungkap Trik Ini Pinjaman Online Ilegal

Sumber: