4 Tips Mencerahkan Kulit Secara Alami dan Praktis, Terbukti Ampuh dan Bikin Kamu Tampil Lebih Pede!

4 Tips Mencerahkan Kulit Secara Alami dan Praktis, Terbukti Ampuh dan Bikin Kamu Tampil Lebih Pede!

--

RADAR TEGAL – Ingin mendapatkan kulit yang cerah dan sehat? Berikut adalah beberapa tips mencerahkan kulit secara alami. Mengubah kebiasaan hidup dengan pola makan seimbangan dan konsumsi air cukup dapat memberikan kulit anda kilau yang alami. 

Siapa bilang perawatan kulit harus rumit? Simpanan alam menyediakan cara sederharna untuk mencerahkan kulit. Tips mencerahkan kulit secara alami memang tak perlu biaya mahal dan hasilnya memikat.

Semakin banyak orang beralih ke solusi alami untuk merawat kulit. Ada tips mencerahkan kulit secara alami yang efektif dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Keindahan kulit yang alami dapat dicapai tanpa perlu mengorbankan kantong Anda. Dengan mengintegrasikan buah-buahan dan sayuran dalam diet seharhari anda dapaat mencapai tips mencerahkan kulit yang kusam secara alami. Keindahan dari dalam akan terpancar di permukaan kulit. Berikut cara merawat kulit agar tidak kusam

BACA JUGA: 5 Skincare Wajah Paling Ampuh untuk Cerahkan Kulit Seperti Orang Korea, Cek Selengkapnya

Tips Jitu agar Kulit Cerah Secara Alami

Berikut ini beberapa tips untuk mencerahkan kulit yang kusam secara alami:

1. Menjaga tubuh agar tetap terhidrasi

Dehidrasi memberikan dampak yang buruk pada kulit yakni menurunkan volume aliran darah ke kulit sehingga membuat kulit menjadi kusam. Jika kamu terus menerus kurang memenuhi cairan yang dibutuhkan oleh tubuh maka bisa menyebabkan kulit semakin rusak.

Tanda yang muncul pada wajah yakni garis halus, kulit menjadi kendur, bahkan bersisik dan kerutan semakin dalam. Jika kamu ingin memiliki kulit yang cerah dan sehat, kamu bisa penuhi kebutuhan cairan tubuh dengan minum delapan gelas air sehari.

2. Eksfoliasi kulit

Jika kamu sudah mencuci wajah sehari dua kali, kamu juga harus melakukan perawatan kulit dengan eksfoliasi. Kondisi kulit yang kering menjadi penyebab paling umum dari kulit yang kusam.

BACA JUGA: 7 Tempat Wisata Tegal Terbaru 2024 yang Wajib Anda Kunjungi, Nomor 2 Liburan Sekaligus Bikin Kulit Sehat

Nah eksfoliasi ini membantu kamu untuk menyegarkan kulit sehingga dapat menyerap produk skincare dengan lebih baik. Eksfoliasi merupakan proses menghilangkan lapisan luar sel kulit mati, sehingga kulit dapat menjadi lebih halus dan juga bercahaya.

Untuk melakukan eksfoliasi kulit, kamu bisa menggunakan bahan alami salah satunya adalah gula. Gula dapat membantu menghilangkan kulit kering dan sel kulit mata yang agak kasar.

Caranya adalah ambil wadah yang bisa ditutup, kemudian tuang minyak zaitun dan madu ke dalamnya. Setelah itu, kamu bisa tambahkan setengah cangkir gula merah ke dalamnya dan aduk hingga merata.

Gosok wajah dengan campuran tersebut dengan gerakan melingkar untuk membantu pengelupasan selama 4 hingga 5 menit. Bilas dengan air hingga bersih, kamu bisa lakukan cara ini dua kali seminggu untuk mencerahkan kulit kusam.

BACA JUGA: Tanda Kulit Wajah Over-Exfoliation yang Berbahaya, Salah Satunya Kering dan Bersisik

3. Menggunakan masker perawatan kulit

Ada banyak jenis masker yang bisa digunakan untuk memberikan nutrisi pada kulit. Sebaiknya kamu bisa menyesuaikannya dengan jenis dan kebutuhan kulit kamu masing-masing.

Salah satu jenis masker yang digunakan adalah sheet mask yang terbentuk seperti lembaran kertas. Sheet mask sangat ampuh untuk melembapkan kulit serta mengandung vitamin dan juga nutrisi yang baik untuk kulit lho.

Penggunaan sheet mask juga mampu memudarkan kerutan halus pada wajah. Nah bagaimana dengan masker alami? Kamu bisa membuatnya dari yoghurt dan juga madu lho.

Umumnya masker alami justru bisa membuat iritasi terutama pada kulit yang sensitive.

4. Tidur yang cukup

Tips mencerahkan kulit yang kusam secara alami yang terakhir adalah kurangi kebiasaan begadang atau kurang tidur. Sebab tidur adalah waktu memulihkan tubuh dimana sel-sel kulit memperbaiki diri dan beregenerasi.

BACA JUGA: Kenali Kandungan Skincare yang Tidak Boleh Dipakai Bersamaan

Dengan Anda rutin melakukan tips mencerahkan kulit yang kusam secara alami seperti tips tersebut, maka perlahan kulit kusam anda akan terlihat cerah.

Itulah beberapa tips mencerahkan kulit secara alami yang bisa kamu tiru dan coba, tunggu apalagi? Semoga berhasil.(*)

Sumber: