Spesifikasi Mobil Listrik MG 4 EV, Produksi Lokal yang Sudah Berfitur Canggih Rear Wheel Drive

Spesifikasi Mobil Listrik MG 4 EV, Produksi Lokal yang Sudah Berfitur Canggih Rear Wheel Drive

Spesifikasi Mobil Listrik MG 4 EV--

RADAR TEGAL - MG Motor Indonesia telah meluncurkan mobil listrik MG 4 EV di acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Para awak media diberikan kesempatan untuk mencoba mobil listrik yang memiliki desain futuristik itu dalam perjalanan dari Jakarta ke Bandung.

Mobil listrik MG 4 EV menawarkan performa yang handal dan ramah lingkungan dengan desain yang modern dan futuristik. Dengan kehadiran mobil listrik ini, MG Motor Indonesia turut berkontribusi dalam mengurangi emisi gas buang dan mendukung keberlanjutan lingkungan. 

Mobil listrik MG 4 EV memiliki teknologi canggih dan inovatif yang membuatnya menjadi pilihan yang menarik bagi konsumen yang peduli akan lingkungan. Dengan kehadiran mobil listrik ini, diharapkan dapat semakin meningkatkan kesadaran akan pentingnya penggunaan kendaraan ramah lingkungan. 

BACA JUGA: Spesifikasi Mobil Listrik Nissan Ariya yang Dibanderol Rp654 Juta, Fitur Canggihnya Mantap Banget

Spesifikasi mobil listrik MG 4 EV

MG 4 EV merupakan mobil listrik yang menggunakan teknologi Rear Wheel Drive, di mana power RWD-nya mencapai 125 kW. Dengan kekuatan ini, MG 4 EV dapat mencapai kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 7,7 detik.

Mobil ini dilengkapi dengan baterai Lithium Iron Phospate berkapasitas 51 kWh, yang memungkinkan untuk menempuh jarak maksimum 425 km. Baterai MG 4 EV juga sangat tipis, hanya sekitar 110 mm, lebih tipis dari minuman kaleng yang memiliki tinggi 123 mm.

MG 4 EV memiliki teknologi Lifestyle Charger atau V2L yang sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari. Dengan teknologi ini, MG4 EV dapat menghasilkan dan membagikan daya listrik ke perangkat atau peralatan listrik di luar mobil.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Mobil Listrik 2024 dengan Harga Terjangkau yang Cocok untuk Anak Muda

Hal ini sangat bermanfaat bagi konsumen yang memiliki mobilitas tinggi atau dalam keadaan darurat, seperti untuk mengisi daya smartphone, coffee maker, electric scooter, pemanas air, dan masih banyak lagi.

Selain itu, V2L pada MG4 EV juga dapat digunakan sebagai sumber listrik saat camping. Dengan begitu, pengeluaran biaya energi listrik dapat ditekan dan tentunya ramah lingkungan karena mengurangi emisi karbon dan penggunaan bahan bakar fosil.

Dengan adanya teknologi V2L ini, MG4 EV memberikan manfaat yang signifikan bagi penggunanya. Selain dapat mengisi daya perangkat listrik di luar mobil, pengguna juga dapat menghemat biaya energi listrik dan berkontribusi dalam menjaga lingkungan.

BACA JUGA: Tanpa Antre di SPBU, 7 Mobil Listrik Paling Murah 2024 Mulai dari Rp100 Jutaan Sudah Bisa Dipinang Nih

Desain kekinian mobil listrik lokal

Sumber: