5 Rekomendasi Mobil Listrik 2024 dengan Harga Terjangkau yang Cocok untuk Anak Muda

5 Rekomendasi Mobil Listrik 2024 dengan Harga Terjangkau yang Cocok untuk Anak Muda

5 Rekomendasi Mobil Listrik 2024--

RADAR TEGAL - Mobil listrik semakin populer di kalangan anak muda sebagai alternatif ramah lingkungan dan hemat energi. Kini, ada banyak rekomendasi mobil listrik 2024 yang mengedepankan inovasi teknologi dan cocok bagi anak mudah pecinta lingkungan.

Kehadiran mobil listrik 2024 tidak dapat dihindari dalam menggantikan mobil konvensional karena kendaraan ini dinilai lebih efisien dalam penggunaan energi dan dianggap lebih ramah lingkungan. Dengan mengetahui rekomendasi mobil listrik 2024 berikut ini bisa menjadi referensi untuk menemukan mobil listrik terbaik.

Fenomena ini juga dibuktikan dengan adanya upaya beberapa pabrikan mobil yang kini telah memasarkan mobil listrik 2024 berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau. Dengan begitu harga jual mobil listrik tidak memberatkan keuangan konsumen. 

BACA JUGA: Tanpa Antre di SPBU, 7 Mobil Listrik Paling Murah 2024 Mulai dari Rp100 Jutaan Sudah Bisa Dipinang Nih

Rekomendasi mobil listrik 2024

Berikut adalah rekomendasi mobil listrik 2024 dengan spesifikasinya yang tidak kalah dari mobil konvensional sebagai solusi yang lebih bersahabat dengan alam:

1. Wuling Air EV

Munculnya Wuling Air EV sebagai salah satu mobil listrik pertama menarik perhatian publik. Mobil ini hadir dalam dua varian, yaitu Standard Range dengan harga Rp243 juta dan Long Range seharga Rp299,5 juta. 

Varian Long Range dilengkapi dengan berbagai fitur termasuk lampu utama LED projector, DRL LED dengan model horizontal, dan desain modern pada penutup lubang port daya listrik. Fitur keselamatan mencakup dua airbags, ABS, EBD, ESC, HHC, Isofix, TPMS, sensor dan kamera parkir belakang, serta alarm anti-pencurian. 

BACA JUGA: Ternyata Ada yang Murah! Berikut Rekomendasi Mobil Listrik di Bawah 300 Juta Terbaik 2024

Sedangkan varian Standard Range memiliki kapasitas baterai 18 kWh dengan jarak tempuh mencapai 200 km, sementara Long Range dengan kapasitas baterai 16,5 kWh mampu menempuh jarak hingga 300 km.

2. DFSK Mini EV 

DFSK Mini EV, yang berasal dari China, hadir dengan dimensi yang kompak dan menggemaskan dengan harga sekitar Rp250 jutaan. Meskipun kendaraan ini kompak, mampu menghasilkan tenaga maksimum 25 kW dan torsi maksimal 100 Nm, menjadikannya pilihan menarik untuk digunakan di lingkungan perkotaan.

3. Toyota C+pod

Sumber: