Spesifikasi Mobil Listrik Nissan Ariya yang Dibanderol Rp654 Juta, Fitur Canggihnya Mantap Banget

Spesifikasi Mobil Listrik Nissan Ariya yang Dibanderol Rp654 Juta, Fitur Canggihnya Mantap Banget

Spesifikasi Mobil Listrik Nissan Ariya yang Dibanderol Rp 654 Juta--

RADAR TEGAL - Nissan Indonesia berencana untuk menjual mobil listrik Nissan Ariya mulai tahun 2024. Kehadiran Ariya akan melengkapi line up mobil listrik Nissan yang sudah ada di Indonesia seperti LEAF dan Kicks.

Susilo Darmawan, Head of Retailer Indomobil Group yang mewakili Nissan Indonesia, mengatakan bahwa pihaknya sedang merencanakan untuk memperluas pasar mobil listrik di Indonesia. Informasi tersebut didukung dengan kehadiran mobil listrik Nissan Ariya di booth Nissan dalam Tokyo Mobility Show 2023 lalu.

Di sana, terlihat mobil listrik Nissan Ariya yang siap untuk dipasarkan di wilayah ASEAN. Ariya sendiri merupakan SUV listrik pertama yang diluncurkan di Jepang dan akan segera hadir di Eropa dan Amerika Serikat.

Spesifikasi Mobil Listrik Nissan Ariya

Mobil listrik Nissan Ariya ini sangat cocok buat kamu yang ingin mempunyai mobil listrik dengan performa yang tangguh. Simak berikut ini ulasan lengkapnya :

BACA JUGA: Lebih dari Sekedar SUV, Nissan X-Trail 2024 Tawarkan Fitur ADAS untuk Memanjakan Pengemudi dan Penumpangnya

Desain dan ukuran

Nissan Ariya memiliki tampilan yang sporty seperti mobil crossover, dibandingkan dengan Nissan Rogue, Nissan Ariya memiliki bodi yang lebih lebar dan lebih rendah. Tampilan Ariya terlihat cukup bersih karena tidak menggunakan desain grille seperti mobil konvensional.

Meskipun begitu, mobil listrik Nissan Ariya mempunyai bahasa desain V-Motion masih terlihat samar-samar. Dalam hal dimensi, Nissan Ariya memiliki panjang 4.595 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.655-1.665 mm.

Jarak sumbu roda Ariya mencapai 2.775 mm. Ariya menggunakan platform CMF (Common Module Family) yang dikembangkan bersama oleh aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi.

Tenaga dan Baterai

Nissan Ariya hadir dengan dua pilihan kapasitas baterai, yaitu 63 kWh dan 87 kWh, baterai yang digunakan adalah Lithium-ion, liquid-cooled, dan diletakkan di bawah lantai. Mobil ini dapat menempuh jarak hingga 304 mil atau 490 km.

BACA JUGA: Setara Alphard, Mobil SUV Nissan Serena 2024 Tampil Lebih Mewah dan Semakin Kaya Fungsi

Untuk performa, Ariya mampu menghasilkan tenaga antara 214 hp hingga 238 hp. Torsi yang dihasilkan juga besar, mencapai 300 Nm. Sistem penggerak yang tersedia adalah FWD (Front Wheel Drive) dan AWD (All Wheel Drive).

Sumber: