Masyarakat Beri Masukan Soal Pelayanan di RSUD Kardinah Tegal, Ini yang Mereka Sampaikan

Masyarakat Beri Masukan Soal Pelayanan di RSUD Kardinah Tegal, Ini yang Mereka Sampaikan

FGD RSUD Kardinah Kota Tegal--

RADAR TEGAL - Masyarakat memberikan masukan terkait dengan pelayanan RSUD Kardinah Tegal. Itu, mereka sampaikan dalam Focus Group Discussion (FGD) di Gedung Pertemuan PPM pada Sabtu 24 Februari 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut, sejumlah stakeholder, masyarakat, organisasi masyarakat, komunitas, pasien dan akademisi. Plt. Direktur RSUD Kardinah yang juga Sekretaris Daerah Kota Tegal drg. Agus Dwi Sulistyantono berkesempatan memimpin jalannya FGD.

Bukan hanya soal pelayanan, sejumlah peserta yang hadir dalam FGD memberikan masukan lainnya. Utamanya terkait dengan fasilitas RSUD Kardinah dan Hospitality.

Menanggapi masukan dari peserta, Plt Direktur RSUD Kardinah, drg. Agus Dwi Sulistyantono mengatakan pihaknya sengaja menggelar FGD. Sehingga, bisa didapatkan masukan dari masyarakat untuk kemudian dilakukan pendataan, evaluasi dan pembenahan.

BACA JUGA: Demi Kenyamanan, Komisi II DPRD Minta Seluruh Ruangan di RSUD Kardinah Tegal Tidak Pakai Kipas Angin

"Melalui FGD ini, kita bisa mendapatkan saran, masukan dan keluhan. Hal itu, nantinya akan kami jadikan bahan evaluasi, sehingga pelayanan prima dapat diwujudkan," katanya.

Agus menegaskan, saat ini pihaknya masih terus melakukan pembenahan internal, baik fasilitas maupun pelayanan. Jika ada masyarakat yang merasa tidak puas, bisa melaporkan ke duty sehingga bisa ditindaklanjuti.

"Bagi pasien, penunggu pasien yang mendapat pelayanan kurang memuaskan, dapat lapor ke duty. Untuk kemudian akan kami tindaklanjuti," tegasnya.

Selain itu, kata Agus, pihaknya juga melakukan peningkatan sejumlah fasilitas. Seperti, pelayanan magnetic resonance imaging atau MRI, pelayanan antar obat gratis tombo teko loro lungo dan laboratorium klinik gawe seneng.

BACA JUGA: Walikota Tegal Dedy Yon Lepas Balon HUT RSUD Kardinah, Ternyata Ada Voucher Senilai Rp960 Ribu

"Kami juga akan segera menyelesaikan dan mengoperasionalkan. Seluruh fasilitas yang diperlukan dalam pelayanan rumah sakit," pungkasnya.

Demikian informasi terkait adanya kegiatan FGD untuk menjaring masukan masyarakat terkait pelayanan di RSUD Kardinah Kota Tegal. (*)

Sumber: