Dibanderol 8 Jutaan, Ini Review iQOO Neo 9 Pro 5G Punya Baterai Super Besar, Worth it untuk Dibeli?

Dibanderol 8 Jutaan, Ini Review iQOO Neo 9 Pro 5G Punya Baterai Super Besar, Worth it untuk Dibeli?

Review iQOO Neo 9 Pro 5G --

RADAR TEGAL- Mari kita melihat review iQOO Neo 9 Pro 5G yang dikabarkan dibanderol sekitar Rp 8 jutaan. Dengan harga segitu apa saja sih istimewanya ponsel ini dan apakah worth it untuk dibeli? 

 

iQOO Neo 9 Pro 5G resmi rilis di India pada tanggal 22 Februari 2024 kemarin, namun sebelumnya ponsel ini telah meluncur di China pada beberapa waktu yang lalu. Dengan mengetahui review iQOO Neo 9 Pro 5G kemungkinan bisa untuk membandingkan dengan merk lain di kelasnya.

 

Lantas bagaimana review iQOO Neo 9 Pro 5G ini? Apakah versi India akan memiliki spesifikasi yang sama dengan milik China?

 

Yuk mari kita intip review iQOO Neo 9 Pro 5G di dalam artikel ini. Jangan lupa untuk membacanya hingga selesai supaya mendapatkan informasi yang jelas.

BACA JUGA:Nokia Joker Max 5G 2024, HP Android Versi Terbaik dari Sang Legenda Smartphone

Desain Lebih Sporty dan Memukau

 

Ponsel ini memiliki desain lebih sporty dan memukau jika kita lihat dan terdapat pilihan warna merah, putih soul, biru nautical, hitam combat. Namun untuk varian warna merah dan putih ini sangat unik karena perpaduan kulit bertekstur serat karbon di bagian putih dan tekstur seperti kulit jeruk di bagian merah. 

 

Bentuk ponsel ini juga mengesankan, terasa ramping dan ringan jika digenggam. Untuk dari segi tampilan iQOO Neo 9 Pro 5G memiliki tampilan yang cerah dan latensi rendah. Dengan kecerahan hingga 3000 nits, tulisan pada layar tetap masih terbaca bahkan dibawah sinar matahari langsung.

 

Kecepatan refresh 144Hz membuatnya cepat dan responsif begitu pula sensor sidik jari dalam layar. Selain itu layarnya dilengkapi dengan teknologi Wet Touch yang memungkinkannya mendeteksi sentuhan bahkan dengan tangan basah sekalipun

 

Kamera yang unggul

 

iQOO Neo 9 Pro 5G hadir dengan kamera utama 50 MP Sony IMX 920 berukuran 1/1.49 inci yang mampu menangkap cahaya dan detail terbaik serta kamera ultrawide 50 MP Samsung JN1 yang berfungsi sebagai kamera makro. Namun untuk versi India ini berbeda memiliki sensor kamera depan 50 MP dan 8MP untuk sensor ultrawide.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini Hal yang Harus Diperhatikan saat Beli iPhone Second, Jangan Sampai Tertipu

Pada kamera utama dapat menghasilkan foto yang jernih dan tajam dalam berbagai kondisi cahaya, dengan warna akurat dan reproduksi warna natural. Bahkan di kondisi minim cahaya sekalipun, kamera ini mampu menekan noise dan menghasilkan gambar yang cerah.

 

Baterai berukuran besar

 

Tak perlu diragukan lagi iQOO Neo 9 Pro 5G ini memiliki baterai ukuran besar yakni 5160mAH yang bisa mampu bertahan seharian dengan penggunaan normal. Selain itu ponsel ini mendukung pengisian daya cepat 120W yang mampu mengisi dari 0% hingga 100% hanya membutuhkan waktu 27 menit saja.Bahkan 50% pertama bisa terisi hanya dengan waktu 10 menit.

 

Chipset yang andal

 

Performa iQOO Neo 9 Pro 5G yang didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 dan ditenagai oleh chipset Mediatek Dimensity 9300 sama seperti yang digunakan oleh Vivo X100 series. 

 

Kamera yang Unggul

 

iQOO Neo 9 Pro 5G hadir dengan kamera utama 50MP Sony IMX 920 berukuran 1/1.49 inci untuk menangkap cahaya dan detail terbaik, serta kamera ultrawide 50MP Samsung JN1 yang juga berfungsi sebagai kamera makro. Untuk sensor utama dapat menghasilkan foto yang jernih dan tajam dalam berbagai kondisi cahaya dengan warna super akurat dan reproduksi warna natural. Bahkan untuk di dalam kondisi minim cahaya kamera ponsel ini dapat menghasilkan gambar yang cerah dan jelas.

BACA JUGA:Spesifikasi Vivo X90 Pro Plus yang Punya Spesifikasi Gahar, Smartphone Kekinian yang Kaya Fitur Canggih

Chipset

Performa iQOO Neo 9 Pro ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 9300, sama seperti yang digunakan Vivo X100 series. 

 

Skor benchmark AnTuTu bisa mencapai 2.178.796 dan Geekbench 5 Multi Core 7.302 yang menunjukkan kemampuannya bisa menangani berbagai tugas berat. Untuk chipset dilengkapi dengan fitur game Super Resolution dan Frame interpolation yang bisa meningkatkan kualitas grafis dan frame rate game dan menjadi pilihan menarik untuk smartphone gaming.

 

Namun untuk versi India ini berbeda kamera masih menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2 dengan RAM 12GB LPDSR5X RAM dan 256 GB UFS 4.0 storage. Tentunya terdapat perbedaan yang signifikan, meskipun demikian chipset 8 Gen 2 tetap unggulan.

 

Harga iQOO Neo 9 Pro 5G

 

  • 12 GB/256 GB: 2.999 yuan (sekitar Rp 6,5 juta)

  • 12 GB/512 GB: 3.299 yuan (sekitar Rp 7,2 juta)

  • 16 GB/512 GB: 3.599 yuan (sekitar Rp 7,8 juta)

  • 16 GB/1 TB: 3.999 yuan (sekitar Rp 8,7 juta)

BACA JUGA:Perbandingan Realme C51 Vs Redmi 12, Smartphone Boba ini Cuma Selisih Rp400 Ribu

iQOO Neo 9 Pro 5G Kapan Rilis di Indonesia?

 

Selain meluncur di China dan India, tidak menutup kemungkinan bahwa iQOO Neo 9 Pro 5G juga akan membawa ke Indonesia karena mengingat ponsel merk ini cukup diminati banyak di Tanah Air. Jadi kita tunggu saja perilisan.

 

Nah itulah pembahasan review iQOO Neo 9 Pro 5G. Bagaimana jika resmi rilis di Indonesia apakah kamu tertarik untuk membelinya? (*)

Sumber: