Wajib Tahu! Ini Hal yang Harus Diperhatikan saat Beli iPhone Second, Jangan Sampai Tertipu

Wajib Tahu! Ini Hal yang Harus Diperhatikan saat Beli iPhone Second, Jangan Sampai Tertipu

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat beli iPhone Second--

RADAR TEGAL - Di tengah gempuran berbagai model dan merek smartphone, rupanya iPhone tetap menjadi pilihan yang diminati oleh banyak orang termasuk versi bekasnya. Bagi kamu yang sedang mencarinya, ketahui dahulu hal yang harus diperhatikan saat beli iPhone second.

Membeli iPhone bekas bisa menjadi opsi yang bagus bagi kamu yang ingin memiliki iPhone dengan harga yang lebih miring. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat beli iPhone second.

Meskipun ponsel ini sudah digunakan sebelumnya, tentu saja penurunan performa iPhone juga ada tingkatan tersendiri. Sehingga masih ada kesempatan untuk kamu mendaptkan iPhone yang performanya masih lebih baik. Lantas, apa saja hal yang harus diperhatikan saat beli iPhone second?

Artikel radartegal.disway.id akan memberikan ulasan hal yang harus diperhatikan saat beli iPhone second. Yuk simak rangkuman di bawah ini hingga akhir.

BACA JUGA: Cara Mengatasi Hp iPhone Lemot Tanpa Harus Dibawa ke Servisan, Ternyata Gampang Loh

7 hal yang harus diperhatikan sebelum beli iPhone second

1. Kondisi Fisik

Hal pertama yang harus diperhatikan saat membeli iPhone second adalah mengecek kondisi fisiknya. Periksa apakah ada goresan, kerusakan, atau tanda-tanda aus pada bodi iPhone.

Periksa juga tombol-tombolnya apakah berfungsi dengan baik dan tidak ada masalah pada layar seperti retak atau bintik-bintik yang tidak biasa. Jika memungkinkan, mintalah penjual untuk menghidupkan iPhone dan periksa apakah semua fitur dan fungsi berjalan lancar.

2. Riwayat Perbaikan dan Garansi

Tanyakan kepada penjual tentang riwayat perbaikan iPhone tersebut. Apakah pernah mengalami kerusakan serius dan diperbaiki di pusat layanan resmi Apple? Jika iya, mintalah bukti perbaikan yang dilakukan.

Selain itu, periksa juga apakah iPhone second tersebut masih memiliki garansi sisa atau tidak. Garansi yang masih berlaku dapat memberikan perlindungan tambahan jika terjadi masalah setelah kamu membeli iPhone tersebut.

BACA JUGA: 4 Rekomendasi HP Nokia Android Terbaru 2024 Harga Murah Kualitas Oke, Begini Spesifikasinya

3. Kualitas Baterai

Sumber: