Ketua PPS di Kaligiri Brebes Meninggal Dunia saat Rekapitulasi Suara Pemilu 2024, Diduga Kelelahan

Ketua PPS di Kaligiri Brebes Meninggal Dunia saat Rekapitulasi Suara Pemilu 2024, Diduga Kelelahan

Diduga kerena kelelahan Ketua PPS Kaligiri dikabarkan meninggal dunia.(istimewa)--

RADAR TEGAL- Ketua PPS di Kaligiri Brebes meninggal dunia, Kamis 22 Februari 2024. Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Kaligiri, Kecamatan Sirampog Budiman menghembuskan nafas terakhir saat proses rekapitulasi suara Pemilu 2024.

Korban dinyatakan meninggal dunia di ICU RSUD Bumiayu pada pukul 15.00 WIB. Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, sebelum ketua PPS di Kaligiri Brebes meninggal, korban sempat mengeluhkan dada panas dan sesak nafas saat rekapitulasi di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Sirampog.

Saat itu, korban langsung dibawa ke RSUD Bumiayu. Namun, ketua PPS di Kaligiri Brebes itu meninggal dunia.

Kabar ini dibenarkan Ketua KPU Kabupaten Brebes Manja Lestari Damanik. Kepada awak media Manja mengungkapkan, ketua PPS di Kaligiri Brebes meninggal dunia saat proses rekapitulasi suara di PPK Sirampog.

BACA JUGA: 11 Anggota KPPS Kabupaten Tegal Sakit Karena Kelelahan, 2 di Antaranya Alami Kecelakaan

Sebelum dilarikan ke RSUD Bumiayu korban sudah terlihat kelelahan saat bertugas. Saat dilarikan ke rumah sakit, nyawa korban tak tertolong. 

"PPS ini meninggal dunia di rumah sakit tadi jam tiga sore. Korban memang sudah terlihat kelelahan, dan mungkin ada komorbidnya," ujarnya. 

Manja mengungkapkan, selain ketua PPS di Kaligiri Brebes meninggal dunia, di waktu yang sama ada anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di Kecamatan Banjarharjo yang dilarikan ke rumah sakit karena kelelahan. KPPS ini tengah menjalani perawatan di RS Dera Asyifa Banjarharjo.

"Ini kami mau menjenguk ke Banjarharjo. Masuk RS tadi barusan," pungkasnya usai dikonformasi mengenai ketua PPS di Kaligiri Brebes yang meninggal dan anggota KPPS yang sakit. (*)

Sumber: