11 Anggota KPPS Kabupaten Tegal Sakit Karena Kelelahan, 2 di Antaranya Alami Kecelakaan

11 Anggota KPPS Kabupaten Tegal Sakit Karena Kelelahan, 2 di Antaranya Alami Kecelakaan

PEMILU - Anggota KPPS Kabupaten Tegal sakit karena kelelahan usai bertugas. Tampak beberapa KPPS tengah bertugas di TPS 28 Desa Adiwerna, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal saat melaksanakan pemungutan suara Pemilu, Rabu 14 Februari 2024. -YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Sebanyak 11 anggota KPPS Kabupaten Tegal sakit karena kelelahan usai pemilu. Dua di antaranya diketahui mengalami kecelakaan saat menjalankan tugas. 

Adanya 11 anggota KPPS Kabupaten Tegal yang sakit karena kelelahan dibenarkan Ketua KPU Kabupaten Tegal Himawan Tri Pratiwi, Minggu 18 Februari 2024. Dia membenarkan hal itu saat diwawancara sejumlah wartawan di TPS 15 Desa Penarukan Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal.

Dia mengungkapkan, dari 11 anggota KPPS Kabupaten Tegal yang sakit itu, 2 di antaranya mengalami kecelakaan lalu lintas saat menjalankan tugas sebagai KPPS. Sedangkan 9 anggota lainnya, mengalami sakit.

Sejauh ini, Himawan mengaku sudah mengidentifikasi 11 anggota KPPS Kabupaten Tegal yang sakit pasca melaksanakan tugas sebagai penyelenggara pemungutan suara di sejumlah TPS di Kabupaten Tegal.

BACA JUGA: 2 Linmas di Brebes Meninggal Dunia Karena Kelelahan Setelah Bertugas, 2 KPPS Dirawat

"Kita sudah mendata anggota KPPS yang sakit," ucapnya.

Setelah melakukan pendataan, Himawan mengaku bakal memberikan bantuan atau santunan kepada anggota KPPS Kabupaten Tegal yang sakit. Namun, mereka harus dipilah kategori sakitnya seperti apa.

"Jadi nanti ada kategorinya. Apakah mereka sesuai ketentuan atau tidak," ujarnya.

Sementara saat ditanya apakah ada anggota KPPS Kabupaten Tegal yang sakit dan masuk rumah sakit, Himawan tidak menjelaskan. Dia hanya berujar, bahwa anggota KPPS yang sakit hanya kelelahan karena penghitungan suara dilaksanakan hingga dini hari.

"Semoga yang sedang sakit lekas sembuh dan bisa beraktivitas lagi," tukasnya mengakhiri wawancara terkait anggota KPPS Kabupaten Tegal yang sakit. (*)

Sumber: