Pinjol Tanpa Selfie KTP Aman Terbaru 2024, Uang Langsung Cair dengan Limit Pinjaman Rp20 Juta

Pinjol Tanpa Selfie KTP Aman Terbaru 2024, Uang Langsung Cair dengan Limit Pinjaman Rp20 Juta

Ilustrasi pinjol tanpa selfie KTP aman terbaru.--

RADAR TEGAL - Saat ini pinjol tanpa selfie KTP sedang banyak dicari untuk kemudahan masyarakat dalam mengajukan pinjaman online tanpa perlu data penting. Bahkan pinjol tersebut juga memberikan limit pinjaman yang tinggi untuk penggunanya.

Pinjol tanpa selfie KTP bisa jadi alternatif jika tidak bisa mengajukan pinjaman di manapun dengan cepat. Terutama jika uang yang dibutuhkan untuk kebutuhan mendesak, pinjol ini sangat membantu karena proses uang cair cepat dan mudah.

Sebelum mengajukan pinjol tanpa selfie KTP pastinya harus ada pengisian data yang diminta oleh pihak aplikasi. Maka pengguna harus berhati-hati saat memberikan data pribadi tersebut dan pastikan bahwa aplikasi memang aman dari kebocoran data.

Pinjol tanpa selfie KTP mungkin menjadi salah satu pilihan untuk mengajukan pinjaman dengan mudah dan cepat cair. Tapi jangan salah sangka jika bisa menyebabkan kerugian yang cukup besar jika tidak hati-hati dan terjebak di pinjol ilegal.

BACA JUGA: Limit Sampai Rp20 Juta, Ini Cara Menggunakan BCA PayLater dan Tips Agar Pengajuan Langsung Disetujui

Maka untuk pengguna yang baru mencoba pinjaman online tapi tidak ingin memberikan data KTP harus tahu beberapa tanda jika pinjol ilegal telah mengintai. Sehingga bisa menjadi antisipasi jika menemukan pinjaman online tersebut bisa langsung dilaporkan agar tidak berbahaya bagi masyarakat.

Tanda pinjol ilegal

Sebenarnya melihat apakah pinjaman online yang digunakan ilegal atau tidak sangat mudah walaupun butuh ketelitian dan perhatian yang detail. Tujuan mengetahui apakah pinjol tersebut legal atau tidak adalah agar menghindari penyalahgunaan dan sebar data yang berbahaya, berikut tandanya:

1. Promosi Menarik

Promosi menarik jadi salah satu pondasi utama dari pinjol ilegal yang harus dilakukan agar banyak yang mendownload dan terjebak penawaran tersebut. Jika banyak yang terjebak dan berhasil mendaftar dengan data diri akan digunakan untuk keuntungan pribadi oknum tidak bertanggung jawab.

Tanda jika pinjaman tersebut ilegal adalah penawaran menarik yang tidak wajar dan sangat menggiurkan. Bahkan identitas kantor pinjol tidak ada dan sulit untuk ditemukan, mulai dari alamat kantor hingga nomor telepon yang sulit dihubungi.

BACA JUGA: 45 Aplikasi Pinjol dengan Izin Usaha OJK yang Miliki DC Lapangan di Jakarta, Hati-hati Saat Galbay

2. Tidak Ada di Website OJK

Hal pertama yang harus dilakukan setelah melihat iklan aplikasi pinjol adalah mengecek kebenarannya di website OJK. Tujuannya agar bisa melihat apakah aplikasi tersebut legal dan aman digunakan karena sudah diawasi oleh lembaga pemerintah.

Sumber: