Oleh-oleh Unik Khas Tegal yang Wajib Kamu Coba, Harga Merakyat Rasanya Bikin Selalu Merindu

Oleh-oleh Unik Khas Tegal yang Wajib Kamu Coba, Harga Merakyat Rasanya Bikin Selalu Merindu

Pilihan Terbaik Oleh Oleh Unik Khas Tegal--

Olos adalah camilan bulat yang terbuat dari campuran tepung kanji dan terigu. Olos memiliki berbagai macam isi, seperti irisan sayuran, sosis, keju, ayam, dan cabe rawit.

Tekstur olos yang kenyal memberikan sensasi gurih dan sedikit pedas. Biasanya, olos dijual dengan harga sekitar Rp500 per butir bisa dengan mudah kamu temui di Tegal.

4. Gemblong Ocar Acir

Gemblong ocar acir adalah salah satu makanan khas dari Kota Tegal yang tidak banyak ditemui di tempat lain. Rasanya unik dan bisa dengan mudah kamu temui di pasar tradisional dengan harga yang ramah di kantong.

BACA JUGA:Fakta Unik Tegal Laka Laka, Salah Satunya Asal Muasal Julukan Kota Bahari

Ide untuk menciptakan bakpau telur asin ini berasal dari keinginan untuk tidak membuang telur asin yang pecah. Kini, bakpau telur asin ini menjadi favorit para pelancong karena rasanya yang unik, harganya yang terjangkau dan juga praktis.

5. Kerajinan dari Tanah Liat

Tradisi teh poci yang terkenal di kota ini menunjukkan betapa beragamnya kerajinan tanah liat yang bisa ditemui di Tegal, seperti piring, gelas, guci dan lainnya. Salah satunya poci yang bisa menjadi cinderamata unik untuk merasakan keaslian dari teh poci itu sendiri.

Harga satu set kerajinan tangan poci dijual seharga Rp 80.000,-, cukup terjangkau untuk kerajinan yang memiliki nilai tinggi seperti ini. Kamu juga bisa membeli teh poci asli Tegal untuk membuat teh khas Tegal di rumah.

6. Teh Tegal

Teh Tegal atau teh poci adalah minuman khas Tegal yang diseduh dengan air panas dalam poci tanah liat. Poci tanah liat ini diyakini bisa memberikan aroma yang unik, teh Tegal biasanya juga dinikmati dengan gula batu.

BACA JUGA:Wajib Coba, Ini 5 Oleh-oleh Khas Tegal, Pas Buat Oleh-oleh Keluarga di Rumah

7. Tahu Pletok

Tahu pletok sebenarnya mirip dengan tahu aci, namun tahu pletok ini dibuat dengan menggunakan tahu kulit, rasanya gurih dan teksturnya renyah. Kamu bisa menemukan makanan ringan khas Tegal ini dengan mudah dan harganya juga terjangkau hanya sekitar Rp15.000,00 per bungkus berisi sekitar 10 buah.

8. Kerupuk Antor

Sumber: